Antam Bagikan Dividen 100 Persen kepada Pemegang Saham

virprom.com – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) (IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan perseroan telah membayar dividen tunai kepada pemegang saham pada 7 Juni 2024 untuk tahun buku 2023.

Pembayaran dividen dilakukan sebesar 100 persen dari laba bersih tahun buku 2023 yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk. 

Langkah ini menyusul hasil keputusan rapat umum biasa tanggal 8 Mei 2024 tahun buku 2023.

Nico Kanter, Chairman Antham (Deruth), mengatakan pembagian dividen tersebut merupakan bentuk pujian kepada pemegang saham yang mendukung kinerja perseroan di tahun 2023. 

Ia melalui siaran pers Senin (10/6/2024): “Dalam pembagian dividen, Anthem selalu mempertimbangkan kondisi keuangan atau tingkat kesehatan perusahaan.” 

Baca juga: Upaya Dekarbonisasi Berkelanjutan, Antham Tetap Menjadi Bagian Indeks ESG di BEI

Anggota PT Mineral Industries (Persero) (MIND ID) Indonesia – badan usaha milik negara (BUMN) yang bertanggung jawab di bidang industri pertambangan – juga berkomitmen untuk memberikan imbal hasil positif kepada pemegang saham melalui kinerja perusahaan yang berkelanjutan.

Untuk tahun buku 2023, Antam telah membagikan dividen kepada pemegang saham secara penuh atau 100 persen. 

Dividen per berbagi, yaitu IDR 128.0712 atau setara dengan IDR 640.356 CHESS Depository Interest (CDI) bagi pemegang CDI Perseroan di Australian Securities Exchange (ASX). 

Saham perusahaan diperdagangkan di ASX dalam bentuk CDI atau Sertifikat Sekuritas ASX. Satu unit CDI setara dan/atau dapat dikonversi menjadi lima saham B Perseroan.

Sejalan dengan berlanjutnya pembagian dividen kepada pemegang saham, saham Antham akan tetap menjadi bagian dari Indeks IDX High Dividend 20 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode perdagangan Februari 2024 hingga Februari 2025. 

Baca juga: Antham Pastikan Logam Mulia yang Dihasilkannya Memiliki Sertifikat Resmi dan Terjamin Murni

Indeks IDX High Dividend 20 merupakan indeks yang mengukur kinerja harga 20 saham yang telah membagikan dividen tunai selama tiga tahun terakhir dan memiliki dividen tertinggi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top