Iniesta Pensiun, Messi Beri Hormat “Bola Akan Merindukanmu”

virprom.com – Lionel Messi memberikan penghormatan kepada Andres Iniesta yang mengumumkan pensiun. Iniesta, si pesulap putih, akan kehilangan bola.

Andres Iniesta mengunggah video emosional tersebut melalui media sosial Instagram pada Senin (7/10/2024).

“Bagiku, sepak bola adalah…” Iniesta tidak bisa melanjutkan perkataannya. Dia tersedak oleh air mata.

Legenda Spanyol dan Barcelona, ​​​​Andres Iniesta, sudah mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola. Dia mengakhiri karir bermainnya yang cemerlang pada usia 40 tahun.

Sukacita atas kesuksesan mengiringi perjalanan Iniesta sebagai pesepakbola.

Baca juga: Inspirasi Juara Spanyol: Casillas, Iniesta dan Puyol Belajar Pertarungan

Pria yang tadinya minder karena kulitnya yang pucat itu mencetak gol kemenangan timnas Spanyol di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda.

Di tingkat nasional, penyihir muda Iniesta membawa Spanyol ke Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Ia juga merupakan legenda Barcelona yang sukses meraih empat gelar Liga Champions dan sembilan gelar Liga Spanyol.

“Salah satu rekan satu tim saya yang luar biasa dan paling saya nikmati bermain bersama,” kata mantan rekan setim Iniesta di Barcelona, ​​Lionel Messi melalui Instagram, Selasa (10/8/2024).

Baca juga: Andres Iniesta Bahas Lamine Yamal dan Bandingkan dengan Lionel Messi

Messi dan Iniesta cukup lama berbagi ruang ganti di tim senior Barcelona, ​​antara 2004-2018.

Kedua nama ini, bersama sosok paten lainnya seperti Xavi Hernandez dan Sergio Busquets, membuat Barca sangat dominan di Eropa dengan memainkan sepak bola tiki-taka yang spektakuler. 

Iniesta dikenal karena visi permainannya yang bagus dan gerakannya yang jahat. Ia memiliki gerakan dribel khusus yang sering disebut “La Croqueta”. 

Pelatih Man City yang pernah memimpin Barcelona, ​​​​Pep Guardiola, pernah mengatakan bahwa Iniesta tidak berlari di lapangan melainkan berseluncur, untuk menekankan betapa mulusnya pergerakan sang pemain.

“Kami akan kehilangan bola, begitu pula kami semua,” kata Messi, memberikan penghormatan kepada Iniesta, yang setelah meninggalkan Barcelona bekerja di Vissel Kobe (Jepang) dan Emirates (Uni Emirat Arab).

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda, Anda adalah hal yang normal,” tambah Messi.

Usai gantung sepatu, Iniesta dikabarkan berencana memulai karier di bidang kepelatihan. Ia selalu mengutarakan keinginannya untuk kembali ke klub kesayangannya, Barcelona.

“Tentu saja saya ingin kembali ke Barca suatu saat nanti, karena itulah yang saya rasakan, namun saya tidak tahu kapan atau bagaimana mengatakannya sekarang, begitu pula orang lain.”

“Kami akan lihat bagaimana perkembangannya dan kemudian kita lihat di mana kami berada,” kata Iniesta seperti dikutip Goal International beberapa waktu lalu. login ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top