Jokowi Minta Maaf untuk Setiap Hati yang Kecewa, Puan: Tak Ada Manusia Sempurna

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengapresiasi tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sambil meminta maaf kepada seluruh hati yang kecewa dengan kepemimpinannya sepuluh tahun terakhir.

Jokowi diketahui meminta maaf saat berpidato di Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/08/2024).

Ya, kita mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Pak Maruf dalam 10 tahun terakhir pemerintahan Pak Jokowi, tentu tidak ada yang sempurna, kata Puan saat ditemui di Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Isi Permintaan Maaf Jokowi Saat Pidato Terakhirnya Lengkap

Meski begitu, Puan menilai apa yang dilakukan Jokowi selama sepuluh tahun terakhir memimpin Indonesia adalah yang terbaik.

Saya yakin dia telah melakukan yang terbaik di Indonesia, kata Puan.

Selain itu, ia juga ditanya tentang fashion pakaian masa kini. Puan diketahui mengenakan kebaya berwarna emas karya desainer Didiet Maulana.

Puan mengatakan kebaya mewakili wajah baru masa depan Indonesia.

Ya, ini perayaan HUT RI ke-79 agar terlihat segar untuk masa depan, tutupnya.

Baca juga: Pidato Kenegaraan Terakhir, Jokowi Minta Dibangun Jalan Ribuan Kilometer, Pengentasan Kemiskinan, dan Freeport Dikendalikan Pemerintah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan seluruh pihak atas segala kesalahan yang dilakukannya selama menjabat Presiden RI selama 10 tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Presiden pada rapat tahunan MPR RI dan rapat gabungan DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Presiden mengatakan sejak awal bahwa sepuluh tahun tidaklah cukup untuk menyelesaikan semua permasalahan negara.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi sadar bahwa sebagai orang yang jauh dari sempurna, sebagai orang yang tumbuh dalam segala keterbatasan, dan sebagai orang yang jauh dari keistimewaan, tidak menutup kemungkinan ada hal-hal yang di luar kendalinya.

Baca Juga: Tujuh Pakaian Adat yang Dipakai Jokowi Saat Pidato Kenegaraan, Betawi Pemenang Utama

Mungkin saja ada banyak kesalahan dalam diri saya. Oleh karena itu, di akhir masa jabatan ini, izinkan saya mengutarakan hati nurani saya kepada ayah, ibu, saudara laki-laki dan perempuan saya. saudara sebangsa dan setanah air di negaraku”, kepada seluruh warga Indonesia, termasuk salah satunya saya dan Profesor Dr. (H.C.) K.H.

“Kami mohon maaf atas seluruh hati yang mungkin kecewa, atas segala harapan yang mungkin belum terwujud, atas segala impian yang mungkin belum terwujud. Sekali lagi kami mohon maaf. Ini yang terbaik yang bisa kami usahakan untuk bangsa Indonesia , untuk bangsa dan negara Indonesia, tegasnya. Dengarkan saluran berita kami langsung di ponsel Anda untuk mengakses saluran virprom.com: https://www.whatsapp .com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Periksa apakah Anda memiliki aplikasi WhatsApp dipasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top