Gelar Turnamen Meet the World, SKF Cari Tim untuk Berlaga di Piala Gothia 2025

virprom.com – Pada November 2024, Indonesia akan segera menjadi tuan rumah turnamen sepak bola tingkat nasional bertajuk Meet the World with SKF. Turnamen ini menjadi ajang pencarian tim yang akan mewakili Indonesia di Piala Gothia 2025.

Meet the World merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) SKF melalui SKF Care yang fokus pada pengembangan pemain muda melalui platform sepak bola. Hal ini mencerminkan komitmen SKF untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Bahrain vs Indonesia Bukan Balas Dendam Tim Garuda

Direktur Umum PSSI Eric Tohir menyambut baik rencana digelarnya turnamen tersebut, yang dinilainya sebagai langkah serius dalam pengembangan pemain muda.

Makanya saya hadir di acara Gothia tadi siang, karena dalam rangka pembinaan sepak bola generasi muda dari bawah ke atas, kata Eric seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diperoleh wartawan.

Turnamen Meet the World With SKF akan dibagi menjadi dua babak yaitu turnamen regional dan grand final. Babak turnamen regional tersebut akan dilaksanakan di enam kota, yaitu:

• 2-3 November di Jakarta dan Bandung

• 9-10 November di Surabaya dan Solo

• 15-16 November di Makassar

• 16.-17. November di Pekanbaru

Sebanyak 20 hingga 32 tim kategori U-12 dari masing-masing kota akan bersaing untuk lolos ke babak grand final di Jakarta pada 23-24 November.

Hanya 20 tim terbaik yang akan mengikuti babak Grand Finale yang akan memperebutkan gelar juara dan dikirim ke Gothia Cup 2025.

Sedangkan tim yang akan berangkat lainnya akan mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di Papua dan bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Papua (PFA) yang diselenggarakan oleh Freeport.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya SKF untuk mendorong para pemain berbakat dari daerah yang kurang terjangkau untuk menunjukkan kualitasnya.

Seleksi yang dilakukan bekerja sama dengan Akademi Sepak Bola Papua ini akan berlangsung di Timika, Papua, pada 28-30 November.

Timnas Indonesia mulai menjadi perbincangan di kancah internasional karena prestasi yang diraihnya. Kami di SKF ingin terus mendukung sepak bola Indonesia agar terus melahirkan pemain-pemain berkualitas yang bisa dimiliki oleh Nasional Indonesia. dapat diandalkan di masa depan,” kata Direktur SKF Satheswaran Mayachandran.

Sementara itu, sepak bola wanita kali ini juga menarik perhatian. Pasalnya sebelum Turnamen Nasional, SKF Girls’ School Challenge akan terlebih dahulu diadakan di Jakarta pada tanggal 19-20 Oktober.

“Kami juga melihat banyak sekali potensi sepak bola putri di Indonesia. Oleh karena itu kami mengembangkan SKF Girls’ School Challenge yang nantinya akan melibatkan pesepakbola putri dari berbagai sekolah dasar di wilayah Jabodetabek,” jelas Chandra Syariar Simak tayangan terbaru kami. berita dan pilihan berita langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah Menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top