Presiden Macron Akan Berjuang Pertahankan “Emily in Paris” Tetap di Paris

Paris, Kompas. com – Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan tekadnya untuk memastikan serial populer Netflix “Emily in Paris” tidak dipindahkan ke Roma. 

Pernyataan tersebut muncul setelah pencipta acara tersebut, Darren Starr, mengonfirmasi rencana untuk memindahkan aktris utama, Emily Cooper (diperankan oleh Lily Collins), ke ibu kota Italia.

“Kami akan berjuang keras untuk mempertahankan Emily di Paris. “Emile ada di Paris tetapi tidak perlu pergi ke Roma,” kata Macron dalam wawancara dengan Variety, NDTV melaporkan.

Baca juga: Dilema Mongolia: Diperjuangkan Rusia-China, Diklaim Ukraina

Menurutnya, serial ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan dampak besar bagi perkembangan pariwisata di Paris. 

Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Film Nasional Prancis menunjukkan bahwa sekitar 10% wisatawan memutuskan mengunjungi Prancis setelah menonton film atau serial, “Emily in Paris” menjadi salah satu faktor pentingnya.

Kepindahan Emily ke Roma pun menarik perhatian Walikota Roma, Roberto Gualtieri. 

Melalui akun media sosialnya, ia menanggapi ringan pernyataan Macron. “Jangan khawatir, Emmanuel Macron. Emily akan baik-baik saja di Roma,” tulis Galtieri di X-Platform.

Menariknya, serial ini memiliki hubungan pribadi dengan Presiden Macron. Istrinya, Brigitte Macron, muncul sebentar di musim keempat. 

“Itu hanya beberapa menit, tapi saya bangga,” kata Macron, seraya menambahkan bahwa dia tidak berencana tampil di layar sebagai istrinya.

Baca Juga: Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 2024 Nihon Hidankyo: Senjata Nuklir Tidak Membawa Perdamaian!

Meski serial ini dikritik karena gambaran historis Paris dan pengabaian isu-isu sosial perkotaan, Macron tetap melihatnya dengan baik. 

Baca Juga: Obama Minta Pemilih Kulit Hitam Dukung Kamala Harris, Ini Alasannya

Dia mengatakan ini adalah rencana yang bagus untuk bisnis dan menarik negara. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top