Nintendo Bikin Jam Beker Canggih, Bisa Mati Sendiri jika Pengguna Bangun

virprom.com – Perusahaan teknologi Jepang Nintendo meluncurkan jam alarm bernama Nintendo Sound Clock: Alarma.

Sebelumnya, aksesori misterius buatan Nintendo muncul di situs regulator telekomunikasi AS, Federal Communications Commission (FCC).

Saat itu, belum diketahui aksesori yang dikembangkan Nintendo adalah jam alarm.

Nintendo Alarm dilengkapi dengan teknologi sensor gerak yang mampu merespon gerakan penggunanya. Pengguna dapat menunda alarm dengan gerakan tubuh atau menghentikannya dengan turun dari tempat tidur tanpa menyentuh alarm.

Perangkat ini akan memutar musik dan efek suara dari game Nintendo yang dipilih pengguna.

Ada lima game yang bisa dipilih yaitu Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Splatoon 3, Ring Fit Adventure, dan Pikmin 4.

Kedepannya Nintendo akan menambahkan lebih banyak game melalui update gratis, seperti Mario Kart 8 Deluxe dan Animal Crossing: New Horizons.

Masing-masing game ini memiliki antarmuka (UI) yang berbeda-beda. Selain itu, masing-masing permainan ini juga memiliki tujuh variasi alarm yang disebut adegan.

Baca juga: Museum Nintendo Resmi Dibuka, Konsol Langka, dan Prototipe Rahasia

Adegan dilengkapi dengan berbagai musik dan efek suara. Efek suara ini muncul ketika tubuh pengguna bergerak di sekitar tempat tidur, seperti meregangkan lengan.

Contoh efek suara unggulan antara lain suara koin dari Super Mario Odyssey, percikan tinta dari Splatoon 3, atau suara karakter Zelda dari The Legend of Zelda yang mengatakan “Wake up, Link” / karakter utama Zelda.

Mode jam alarm ini terbagi menjadi dua bagian yaitu mode lunak dan mode konstan.

Mode lembut menawarkan intensitas musik dan efek suara yang konstan. Sementara itu, mode stabil memberikan suara yang semakin intens semakin lama pengguna berada di tempat tidur.

Pengguna dapat menggunakan mode tombol untuk merasakan pengalaman menggunakan jam alarm tradisional. Artinya pengguna harus menekan tombol alarm jika ingin menghentikan alarm.

Jam alarm ini juga dilengkapi dengan fitur Sleepy Sounds yang memungkinkan jam alarm ini memutar musik yang menenangkan saat pengguna ingin tidur. Ada juga log yang dapat mencatat seberapa banyak pengguna bergerak dalam tidurnya.

Fitur Hourly Chime akan menampilkan animasi karakter game Nintendo dan efek suara setiap jamnya, seperti pukul 08:00, 09:00, dan 10:00 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top