4 Fakta Laga Bahrain vs Indonesia, Garuda Belum Terkalahkan

virprom.com – Timnas Indonesia harus gigit jari saat kemenangan yang sudah di depan mata sirna.

Tim Garuda kembali berhasil bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada babak ketiga Piala Dunia Asia 2026 yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis malam (10/10/2024).

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia hanya bisa meraih satu poin lagi. Kini posisinya harus turun ke peringkat 5 klasemen dengan raihan 3 poin.

Hasil imbang ini mengecewakan seluruh Indonesia.

Pemain asal Bahrain itu mencetak gol di penghujung perpanjangan waktu yang diwarnai keputusan wasit yang kontroversial.

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3. menit dan Rafael Struick pada menit ke-74.

Sedangkan Mohamed Marhoon mencetak gol Bahrain pada menit ke-15 dan 90+9.

Baca juga: Tak Hanya Indonesia, Thailand Juga Jadi Korban Hakim Ahmed Al Kaf

Berikut virprom.com kumpulkan 4 fakta usai laga Bahrain kontra Indonesia pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026:

1. Ekspansi yang kontroversial

Nama wasit Ahmed Al Kaf menjadi perbincangan usai keputusan kontroversialnya yang dinilai bias terhadap tuan rumah Bahrain. Seperti diketahui, gol Bahrain tercipta pada skor 90+9. menit, namun waktu tambahan yang diberikan wasit pertandingan hanya 6 menit.

Keputusan kontroversialnya itulah yang menuai reaksi dari para pecinta sepak bola di Indonesia dan internasional. Keputusan ini dinilai menguntungkan Bahrain agar terhindar dari kekalahan.

Selain itu, pada laga melawan Bahrain dan Timnas Indonesia, kinerja wasit Oman patut dipertanyakan. Sebagai wasit di lapangan yang seharusnya bersikap adil, ia berkali-kali memberikan penalti kepada Timnas Indonesia sepanjang pertandingan.

Secara total, ia mencatatkan 27 pelanggaran, meskipun dapat dikatakan bahwa pelanggaran tersebut cukup kecil. Namun ia nampaknya bereaksi cepat saat peluit berbunyi ketika pemain internasional Indonesia itu melakukan pelanggaran.

2. Bahrain sekali lagi gagal menang di kandang sendiri

Hasil imbang 2-2 membuat Bahrain gagal memenangkan dua laga kandang terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Sebelumnya, tim asuhan Dragan Talajić itu dikalahkan Jepang dengan skor 0-5 pada September 2024.

Baca juga: Reaksi Maarten Paes atas Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al Kaff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top