Pola Makan Bisa Jadi Penyebab Rambut Kering, Benarkah?

virprom.com – Penyebab rambut kering bisa bermacam-macam. Mulai dari penggunaan panas berlebih dari alat penata rambut, seringnya mencuci rambut, hingga polutan.

Namun, selain faktor eksternal, kondisi rambut kering juga bisa diperbaiki melalui pola makan. Berikut uraian singkatnya. Makanan Bikin Rambut Kering, Benarkah?

Menurut laman BBC Good Food, mengonsumsi makanan bergizi yang mencakup protein, vitamin, dan mineral akan membantu memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda agar tetap berkilau, sehat, dan kuat.

Banyak kekurangan nutrisi yang dapat menghambat pertumbuhan rambut sehat, termasuk mengeringkan rambut.

Baca juga: 3 Manfaat Kopi untuk Rambut Hitam

Selain itu, dilansir dari Mind Body Green, kondisi pola makan berikut juga dapat menyebabkan rambut kering atau mengurangi aliran nutrisi ke rambut, antara lain: Kekurangan biotin: Kekurangan biotin dapat menyebabkan seseorang memiliki rambut tipis, rambut kering, dan kulit kering. . . Kekurangan protein: Asam amino adalah bahan penyusun protein seperti keratin, protein penyusun rambut. Oleh karena itu, saat kita memakannya, asam aminonya diolah menjadi keratin dan menciptakan kesehatan rambut di setiap folikel. Omega-3: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam makanan seperti salmon dan alpukat, dapat meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Kekurangan zat besi: Kekurangan zat besi umum terjadi di seluruh dunia dan dapat menyebabkan masalah termasuk kekeringan dan kerontokan rambut.

Baca Juga: 3 Tips Menggunakan Pengering Rambut Agar Rambut Tidak Rusak

Namun perlu dipahami bahwa kerusakan rambut, termasuk rambut kering, bisa terjadi karena berbagai sebab.

Jika Anda tidak dapat memperbaiki kondisi rambut dengan meningkatkan kualitas makanan, konsultasikan dengan ahlinya untuk mengetahui penyebab dan solusi yang tepat. @kompas.lifestyle Tanda-tanda penuaan dini tidak hanya garis halus atau kerutan saja, tapi juga flek dan noda hitam serta kulit kendur. Namun, tahukah Anda kalau tanda-tanda penuaan dini bisa mulai muncul di usia 20-an? Nah, apakah itu benar? Tonton videonya sampai habis untuk mengetahui jawabannya! Jangan lupa follow @kompaslifestyle agar tidak ketinggalan update gaya hidup lainnya. #awal #skinaging #wajahkulit #gaya hidup? Suara Nyata – Dengarkan berita utama Audios28 dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top