Rintangan Unik Uji Ketangkasan di Seri Pamungkas Trial Game Dirt 2024 Malang

virprom.com – Puluhan kapal penjelajah menghadapi kendala unik dalam perebutan trofi juara pada seri final Dirt Game Experience 2024 yang digelar di Rampal Field Malang, Jawa Timur pada 11-12 Oktober 2024.

Empat kategori yang dipertandingkan pada final ini, yaitu FFA Open, Mixed Open, Mixed-Non-Seed dan FFA Masters.

“Untuk kelas FFA ada 22 peserta, kelas campuran terbuka 15 orang, dan kelas master 9 orang, dan karena lomba besok, kami membuka pendaftaran hingga Sabtu pagi,” kata Jim Sudarianto, direktur lomba tahun 2024 di Game Uji Coba Kotoran Tidak Bisa.”

Baca Juga: Final Dirt Sports Experience 2024 Digelar di Malang

Ia mengatakan, hurdle plan tahun ini berbeda dengan edisi sebelumnya. Pada versi ini, fokusnya adalah pada bentuk mobil Volkswagen dengan pembatas kaki lompat besar atau roda besar. Kendala ini menggantikan bubble jump yang menjadi ciri pada tahun-tahun sebelumnya.

Bigfoot Jumping berbentuk mobil Volkswagen dengan roda raksasa yang didesain sedemikian rupa dengan kaki baja. Roda raksasa ini merupakan bagian dari sirkuit yang harus dinavigasi.

Tidak hanya lintasan rintangan yang unik, Bigfoot Jumping juga menawarkan lintasan rintangan tingkat lanjut. Area penggerak roda sangat sempit dan tinggi sehingga menguji teknik dan ketangkasan pengemudi.

Risiko terjatuh sangat tinggi karena pengendara harus menjauhkan setang sepeda motor dari badan mobil Volkswagen. Mereka harus menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh dari ban mobil.

Karena resikonya yang tinggi, diputuskan untuk tidak menggunakan Bigfoot Jumping di Kelas Master FFA.

“Untuk Masters, usia peserta minimal 35 tahun, dengan kata lain pebalap berusia lanjut diperbolehkan mengikuti kategori ini. Demi keamanan, kami tidak akan melewatkannya,” kata Jim Sudarianto.

Baca Juga: Lanthian raih juara umum di game demo Juan Dirt 2024 Seri Tiga

Sementara dari segi persaingan, Lantian Juan masih memimpin peringkat di dua kategori berbeda, FFA Open dan Mixed Open.

Pembalap M Axel dan Ivan Harry Lanthian mengikutinya mencari celah di posisi pertama jika lengah.

Pada kategori FFA Open, Lantian Juan mendominasi dengan 97 poin, M Excel mencetak 82 poin, dan Ivan Harry finis ketiga dengan 72 poin.

Latian memimpin kategori campuran terbuka dengan 95 poin. M Excel dengan 77 poin dan Evan Harry dengan 71 poin berada di posisi kedua.

“Mungkin calon juara umum pertama adalah Lanthian Juan, M Xel dan Ivan Hari,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan saluran berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top