Cara Pakai Kamera iPhone Jadi Webcam di MacBook

virprom.com – Di era kerja jarak jauh dan konferensi video, kualitas webcam menjadi aspek penting dalam menunjang komunikasi. Salah satu solusi praktis yang dapat Anda gunakan adalah mengubah kamera iPhone Anda menjadi webcam di MacBook Anda.

IPhone dikenal dengan kamera berkualitas tinggi, jauh lebih unggul dari kebanyakan kamera laptop yang terpasang di dalamnya. Dengan sedikit penyesuaian, Anda dapat memanfaatkan manfaat ini dan memiliki visual yang jelas dan profesional selama rapat online.

Bagi Anda yang ingin menggunakan kamera laptop dengan kamera iPhone, berikut panduan lengkapnya.

Baca juga: Cara Selfie Daftar Akun SSCASN Menggunakan Webcam atau Laptop. Cara menggunakan kamera iPhone Anda sebagai webcam di MacBook Anda.

Persyaratan Mac: macOS Ventura 13.0 atau lebih baru. iPhone: iOS 16 atau lebih baru (iPhone 11 atau lebih baru untuk beberapa fitur seperti Center Stage). Konektivitas: Wi-Fi dan Bluetooth berfungsi di kedua perangkat, atau Anda dapat menggunakan kabel USB.

Cara mengubah kamera iPhone Anda menjadi webcam di MacBook Anda

  Pastikan iPhone dan MacBook Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau terhubung melalui kabel USB. Pastikan kedua perangkat menggunakan ID Apple yang sama dengan otentikasi dua faktor (2FA). Buka iPhone Buka Pengaturan Pilih “Dasar”. Ketuk AirPlay dan Handoff, lalu nyalakan kamera biasa. Lalu buka aplikasi yang memerlukan kamera (seperti FaceTime atau Zoom) dan pilih iPhone sebagai kamera Anda.

Baca juga: Cara Membuka WhatsApp Web di HP Android dan iPhone

Berikut cara menggunakan kamera iPhone Anda sebagai webcam di MacBook Anda untuk melakukan rapat online. Semoga beruntung.

Dapatkan pembaruan tentang teknologi dan alat pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukannya, ikuti tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.  Dengarkan berita dan berita terkini dari pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top