Presiden Jokowi Resmikan Mayapada Hospital Nusantara di IKN

virprom.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Mayapada Nusantara di Ibukota Kepulauan (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

RS Mayapada ketujuh ini merupakan rumah sakit Mayapada Healthcare pertama yang beroperasi di luar Pulau Jawa.

Rumah Sakit Mayapada Nusantara di IKN didirikan sebagai pusat transfer pengetahuan bekerja sama dengan Apollo Hospitals India, mitra strategis internasional Mayapada Healthcare.

Setiap kali seorang investor ingin datang ke IKN, baik investor lokal maupun asing, ia selalu menanyakan dua pertanyaan. Kalau saya pindah ke sini, anak saya juga akan pindah ke sini, apakah ada sekolahnya? Pertanyaan lainnya adalah jika saya dan anak saya pindah ke ibu kota kepulauan ini, apakah di sana akan ada rumah sakit yang bagus, kalau bisa sekarang, apakah di Mayapada ada rumah sakit? Rumah Sakit Mayapada Nusantara dengan kualitas pelayanan Saya jamin bagus dan berstandar internasional karena berafiliasi dengan Apollo Hospitals India. Jadi sekarang Pak Basuki, Pak Raja Juli kalau investor masuk pastikan rumah sakitnya sudah ada, kata Presiden saat peresmian, Jumat (11/10/2024).

Baca juga: Koreksi Kelainan Refraksi Mata Jadi Unggulan Mayapada Center

Selain Presiden Joko Widodo, Presiden pertama Iriana Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Negara Pratikno, Menteri PUPR dan Plt. Kepala Otoritas IKN Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni, Direktur TNI Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Founder Mayapada Group Dato’ Sri Tahir, Chairman dan Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahircare dan Direktur RS Mayapada Hospital Nusantara dr. Farah Alkatiri.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Mayapada Group dengan memberikan kepercayaan kepada ASN yang pindah ke nusantara, masyarakat yang pindah ke nusantara dan investor yang ingin berinvestasi di ibu kota nusantara. Bismillahirrahmanirrahim, sore ini saya membuka Rumah Sakit Mayapada Nusantara di ibu kota. kepulauan terima kasih Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” kata Jokowi.

Sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan menuju kelestarian lingkungan hidup, pembangunan RS Mayapada Nusantara dibangun sesuai dengan Peraturan Menteri Gedung Pintar (BGC) PUPR Tahun 2023 Nomor 10, pedoman Kementerian Kesehatan dan penerapan rumah sakit ramah lingkungan. Kebijakan Kementerian PUPR. Peraturan Bangunan Hijau (BGH).

RS Mayapada Nusantara yang terletak di atas lahan seluas 1,1 hektar ini akan memiliki 200 tempat tidur, lebih dari 200 tenaga medis senior dan tipe kamar dari umum hingga VIP, serta layanan penunjang medis yang lengkap.

“Terima kasih Pak Jokowi telah mendirikan RS Mayapada Nusantara. Ini merupakan tanda penting komitmen Mayapada Healthcare dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas internasional kepada banyak masyarakat Indonesia,” ujar Chairman dan Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir.

Baca juga: RS Mayapada Group perkuat layanan kanker

Bekerja sama dengan Apollo Hospitals India, kata Jonathan, Mayapada Nusantara Hospital hadir sebagai rumah sakit ramah lingkungan dan cerdas yang mengedepankan transformasi layanan kesehatan sehingga mampu menangani berbagai permasalahan. kasus yang sangat sulit melalui transfer keterampilan lokal dan asing. Jalan Harley. , dan mengadopsi teknologi buatan sendiri jika sulit.

“Kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang komprehensif dan siap membantu pasien dari berbagai perusahaan asuransi, seperti perusahaan dan perusahaan asuransi dalam negeri, internasional, serta asuransi pemerintah, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. “Kami yakin Mayapada RS Nusantara dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan sistem kesehatan yang lebih kuat dan lebih baik bagi masyarakat IKN dan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Mayapada Healthcare bersama Apollo Hospitals India menyelenggarakan program pelatihan bagi staf medis dengan bertukar pengetahuan dan keterampilan antara dokter lokal dan internasional.

Selain itu, juga mendorong kehadiran dokter-dokter top asing yang memiliki pengalaman dan kemampuan khusus berpraktik di Indonesia untuk menjamin transfer ilmu praktis.

Program ini berfokus pada RS Mayapada Nusantara dan RS Internasional Mayapada Apollo Batam yang akan segera dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Batam, serta unit-unit lainnya di kemudian hari.

Kemitraan klinis ini juga mendorong Mayapada Healthcare untuk mendukung Mayapada Group dalam mengelola operasional RSBP Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top