Dokter Persib Bongkar Sebab David da Silva Harus Menepi

BANDUNG, virprom.com – Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengungkap alasan penyerang utama David da Silva harus absen karena cedera. 

David da Silva (DDS) mengalami cedera adduktor femoris pada laga melawan Dewa United dan absen pada laga Persib vs Arema FC. 

Sebelumnya, pelatih Bojan Hodak menjelaskan bahwa pencetak gol terbanyaknya itu mengalami cedera otot di bagian perut. 

Hal itu diungkapkan Hodak saat sesi wawancara usai latihan pada 22 Agustus 2024 di Stadion Olahraga Arkamanik, Jawa Barat. 

“Cedera yang dialami David hanya di bagian otot perut. Bukan cedera serius. Berdasarkan pemeriksaan MRI, rasa sakit yang dirasakannya minimal,” kata Hodak. 

Baca juga: Kesibukan Percy dan Pentingnya Kedalaman Tim

Namun pada Kamis (9/5/2024) Rafi memberikan keterangan resmi kepada awak media. 

“David da Silva mengalami cedera adduktor femoralis pada saat kejadian terakhir. Sejauh ini alhamdulillah kondisinya sudah jauh lebih baik,” jelas Rafi. 

Hingga saat ini, DDS masih menjalani serangkaian proses pemulihan selama dua minggu ke depan hingga cederanya pulih sepenuhnya. 

“Masih ada sedikit rasa sakit di area luka, namun akan memakan waktu kurang lebih satu hingga dua minggu hingga lukanya benar-benar sembuh dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman,” jelas Rafi. 

Baca juga: Passos Pertahankan Teja Paku Alam sebagai starter Persib melawan PSM Makassar

Ia menyoroti adanya kesalahan informasi mengenai cedera otot perut yang dialami DDS sebelumnya. 

“Kerusakan paha bagian dalam adduktor femoris. Bukan (otot perut). Tapi setelah dilakukan pemeriksaan dan setelah dilakukan pengobatan dengan obat-obatan, selama fisioterapi, alhamdulillah rasa tidak nyamannya sudah membaik,” kata Rafi. 

“Tapi pada saat beberapa tes masih ada sedikit rasa, makanya kami tidak mau mengambil risiko, kami ingin semuanya berjalan baik dan benar-benar pulih 100 persen,” jelasnya. 

Baca juga: Persib Sekamar dengan Klub Ligue 2 di Si Jalak Harupat

Pencetak 30 gol Liga 1 2023-2024 itu dipastikan akan absen pada laga melawan PSM Makassar, pada 11 September mendatang pada laga pekan keempat di Stadion Batakan Balikpapan. 

Rafi tidak akan menyarankannya bermain bersama pelatih Bojan Hodak

“Saingan PSM mungkin belum bisa main. Kalau melawan PSI kita lihat tanggalnya, saya masih punya waktu sampai tanggal 15, sampai tanggal 19,” kata Rafi. 

“Nanti kita lihat perkembangannya saat kita melakukan terapi, semoga lebih cepat penyembuhannya,” harap Rafi.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top