Luhut Ceritakan Momen Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

JAKARTA, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggambarkan momen Presiden terpilih Prabowo Subianto digeser ke sidang paripurna terakhir kabinet pemerintahan Joko Widodo.

Sebagai informasi, persidangan berlangsung di Ibu Kota Negara (IKN) nusantara pada Jumat (13/9/2024).

Suasananya sangat baik, tadi Pak Jokowi menyampaikan pesannya di sidang paripurna terakhir kabinet dan memberikan instruksi, kata Luhut usai sidang seperti dikutip Kompas.id.

“Prabowo, kita semua bertepuk tangan dan dia terharu,” imbuhnya.

Baca juga: AHY Siap Jadi Menteri di Era Pemerintahan Prabowo

Prabowo disebut-sebut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan para menteri yang telah membantu pemerintahan Jokowi selama ini.

Prabowo, menurut Luhut, juga menyatakan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi.

“Dia tidak ingin ada yang memisahkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Luhut.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan selama 2 hari menjabat di IKN, Jokowi terkesan “sangat” siap mendukung pemerintahan Prabowo yang akan dimulai pada 20 Oktober mendatang bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: AHY menyebut semangat keberlanjutan disampaikan oleh AHY pada rapat kabinet lalu

Dalam pengarahannya kepada ribuan anggota TNI dan Polri kemarin, misalnya, Jokowi menegaskan aparat mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang pengunduran dirinya dan menjelang pelaksanaan pilkada serentak di 545 daerah. .

Jokowi juga berpesan kepada para menteri untuk tidak mengambil kebijakan ekstrem di sisa pemerintahan yang tinggal kurang dari sebulan lagi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta jajarannya tak segan-segan mengeluarkan peraturan yang dibutuhkan Prabowo untuk mengefektifkan program-program tingginya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top