Persib Vs Port FC: Maung Putus Rentetan Seri, Modal Lawan Klub Asnawi

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung meraih hasil bagus dan mengakhiri rentetan hasil imbang dengan mengalahkan PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 2024-2025. 

Persib mengalahkan PSIS 2-1 dalam laga yang dimainkan, Minggu (15/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sebelum menang melawan PSIS, Persib sudah tiga kali kalah berturut-turut melawan Dewa United (2-2), Arema FC (1-1), dan PSM (0-0).

Kemenangan tersebut membangkitkan semangat para pemain Persib jelang laga AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024-25 melawan Port FC dari Thailand. 

Laga Persib Bandung kontra Port FC akan berlangsung pada Kamis (19/09/2024) di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib mewakili Indonesia pada putaran kedua kompetisi antarklub se-Asia. 

Baca Juga: Persib Vs PSIS: Maung Menang Lagi, Hodak Tak Peduli Siapa Cetak Golnya

Pelatih Persib Boyan Khodak berencana menurunkan pemain lapis kedua untuk kampanye ACL 2.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia itu tetap optimistis.

Ia yakin Persib mampu menghadapi FC Port yang dibela pesepakbola nasional Indonesia, Asnavi Mangkualam.  

“Dalam empat hari ke depan, kami akan menurunkan pemain pengganti karena ini adalah pertandingan ketiga kami dalam empat hari,” kata Khodak. 

“Pada saat yang sama, Port memiliki waktu yang baik untuk pulih dari tim (Thailand), mereka memperhatikan hal itu,” katanya. 

Baca juga: Liga 1: PSM Kalahkan Arema FC, Persib Masuk 5 Besar

Khodak yakin kemenangan melawan PSIS akan bermanfaat bagi timnya. Meski demikian, ia yakin timnya masih bisa berkembang di departemen ke depan.

“Itu tergantung siapa yang bermain melawan Porto. Tapi saya pikir kami bermain bagus di pertahanan dan di tengah,” kata Khodak. 

“Serangan kami tidak terlalu bagus, tapi seperti saya katakan, ini tim yang berbeda dari musim lalu,” kata Khodak yang tidak bisa menurunkan kiper David da Silva karena cedera pada laga melawan PSIS. 

Baca Juga: Hasil Persib Vs PSIS 2-1: Del Pino Capai No.10, Maung Menang Lagi

Ya, menurut Khodak, para pemainnya masih membutuhkan pergerakan dan perubahan dalam menciptakan sistem pertarungan tipe baru, serta hadirnya wajah-wajah baru. 

Mailson Lima diyakini masih dalam masa transisi. Sementara Dimas Drahad terus mencari performa terbaiknya, sementara Adam Alis dan Mateo Kochian berusaha menunjukkan kesatuan di lini tengah. 

Tyrone Del Pino telah berkembang sejak kembali dari masa pinjaman di Ratchaburi FC musim lalu. Khodak yakin pemain asal Spanyol bisa melakukan tugasnya dengan lebih baik.

Banyak pemain baru di tim ini, Adam (Alis) jadi starter, Mateo (Kocian) juga, Dimas (Drajad) masih belum 100 persen setelah cedera di timnas, kata Khodak. 

Tyron memberi kami tangan kanan untuk pertama kalinya. Lumayan, tapi masih ada ruang untuk perbaikan, katanya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih pesan favorit Anda saluran untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan WhatsApp sudah diinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top