8 Perangkat Elektronik yang Bikin Tagihan Listrik Rumah Membengkak

virprom.com – Penggunaan alat elektronik atau peralatan rumah tangga sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak perangkat elektronik yang disimpan di dalam rumah untuk membantu penggunanya melakukan pekerjaan.

Selain mempermudah pekerjaan, perangkat elektronik juga membantu menciptakan lingkungan rumah yang lebih nyaman bagi penggunanya. Beberapa barang elektronik rumah tangga, seperti mesin cuci, AC, TV, lampu, kulkas, dan lainnya.

Baca juga: 5 Doa Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Makan

Meski bisa membantu penggunanya, perangkat elektronik rumah tangga ini juga bisa membuat pusing di satu sisi. Pasalnya, penggunaan peralatan elektronik rumah tangga dapat meningkatkan tagihan listrik.

Di antara sekian banyak perangkat elektronik yang ada, beberapa diantaranya dapat menggunakan daya listrik yang besar. Agar tagihan listrik tidak bertambah, konsumen sebaiknya mengenali perangkat elektronik apa saja yang boros listrik.

Lantas, perangkat elektronik apa saja yang boros listrik? Jika ingin tahu lebih lanjut, silahkan simak informasi di bawah ini mengenai beberapa perangkat elektronik yang boros listrik di rumah. Daftar alat elektronik yang merupakan limbah listrik

Dikutip dari Perch Energy, perangkat elektronik yang paling banyak membuang listrik adalah jenis perangkat elektronik yang dapat menghasilkan udara hangat (panas) seperti pemanas ruangan dan udara dingin (pendingin) seperti AC (Air Conditioner).

Selain itu, alat elektronik yang kehilangan listrik pada kondisi panas dan cuaca adalah pemanas air. Selengkapnya, berikut daftar barang elektronik yang boros listrik. 1. Pemanasan dan iklim

Peralatan listrik pertama yang banyak menggunakan listrik adalah pemanas dan pendingin udara atau AC. AC dan pemanas ruangan dapat menggunakan banyak listrik untuk menjaga suhu rumah Anda tetap nyaman.

AC dan pemanas ruangan dapat menghabiskan banyak listrik, sekitar 45 – 50 persen dari total penggunaan listrik bulanan sebuah rumah.

Namun jika dibandingkan, antara kedua perangkat ini, pemanas cenderung menggunakan lebih banyak listrik sepanjang tahun. Konsumsi listrik dari pemanas ruangan bisa mencapai 25 persen dari konsumsi listrik tahunan. 2. pemanas air

Berikutnya, alat elektronik yang paling banyak menggunakan listrik adalah pemanas air. Penggunaan heater dapat menghabiskan sekitar 12 persen dari total konsumsi listrik di rumah.

Baca Juga: 5 Gadget yang Dapat Digunakan untuk Membantu Menjalankan Game 3. Lampu

Perangkat penerangan elektronik rumah alias lampu menempati posisi berikutnya sebagai perangkat elektronik yang boros listrik. Walaupun ukurannya kecil, namun lampu ini dapat memakan banyak listrik karena ukurannya yang lebih besar dan menggunakan daya yang lebih besar.

Diperkirakan penggunaan lampu dapat menghabiskan sekitar 9 – 12 persen dari total konsumsi listrik bulanan di rumah. 4. Kulkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top