Iran Temukan Jenazah Jenderal Abbas Nilforoushan yang Tewas bersama Pemimpin Hizbullan Nasrallah di Beirut

Iran mengatakan telah menemukan jenazah seorang jenderal Garda Revolusi yang terbunuh bersama pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dalam serangan Israel di Beirut bulan lalu.

“Dengan kerja keras dan upaya sepanjang waktu, jenazah syahid Abbas Nilforoushan ditemukan,” kata Korps Garda Revolusi Islam (IRCG) Iran dalam keterangannya, Jumat (10/11/2024).

Belum jelas kapan jenazah tersebut akan dibawa ke Iran.

Baca juga: Jenderal Iran Abbas Nilforoushan Tewas Bersama Hassan Nasrallah di Beirut, Teheran Bersumpah Balas Israel 

“Waktu pemindahan jenazah syahid Nilforoushan ke tanah air Islam (Iran) serta rencana pemakaman dan penguburannya akan diumumkan kemudian,” tambah sayap ideologi militer Iran, seperti dikutip AFP.

Abbas Nilforoushan adalah komandan tertinggi pasukan operasi luar negeri IRGC, Pasukan Quds.

Dia dibunuh pada 27 September bersama Nasrallah. 

1 Oktober Pengawal Revolusi menembakkan sekitar 200 roket ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan jenderal tersebut, serta Nasrallah dan Ismail Haniyeh, pemimpin politik Hamas, yang dibunuh di Teheran pada akhir Juli.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pekan ini berjanji bahwa respons negaranya akan “mematikan, tepat, dan mengejutkan.”

Iran telah berjanji untuk merespons jika musuh Israel menjadi sasaran.

Baca juga: Putin Ungkap Dukungan untuk Rakyat Palestina Usai Bertemu Mahmoud Abbas

  Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top