Drone dari Lebanon Tembus Pertahanan Israel, Rusak Bangunan di Tel Aviv, Sirene Meraung-raung

Tel Aviv, virprom.com – Drone Lebanon menembus pertahanan Israel dan merusak bangunan di Tel Aviv,

Militer Israel mengakui pada Jumat (10/11/2024) bahwa sirene serangan udara terdengar di Israel tengah setelah dua drone atau drone memasuki negara itu dari Lebanon.

Setidaknya satu bangunan di utara Tel Aviv dilaporkan rusak akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Israel Serang Beirut Selatan, Hizbullah Tembakkan Roket di Dekat Tel Aviv

Sebelumnya, setelah sirene diaktifkan di Israel tengah, dua drone (kendaraan udara tak berawak) terdeteksi terbang di atas wilayah Lebanon. Pesawat-pesawat itu dicegat saat melintasi perbatasan, kata militer Israel, mengutip AFP.

Militer Israel mengatakan Angkatan Udara Israel mencegat salah satu pesawat tersebut.

“Saat ini satu bangunan di Herzliya rusak. Belum ada informasi korban jiwa,” tambah tentara.

Sekitar 20 menit setelah peringatan pertama kali diaktifkan, militer Israel mengumumkan bahwa insiden tersebut telah berakhir. 

Warga Israel sedang merayakan Yom Kippur ketika sirene serangan udara berbunyi. 

Sirene serangan udara berbunyi di puluhan wilayah di barat laut negara itu setelah puluhan roket ditembakkan dari Lebanon pada Jumat malam.

Sejak matahari terbenam pada hari Jumat hingga fajar pada hari Sabtu (10/12/2024), pasar ditutup, penerbangan dibatalkan, dan transportasi umum ditangguhkan karena sebagian besar orang Yahudi menjalankan puasa dan doa pada Hari Pendamaian. 

Karena statusnya sebagai hari paling suci dalam Yudaisme, Yom Kippur secara tradisional diperingati selama periode ini tanpa media.

Baca juga: Houthi Yaman Lancarkan Serangan Drone Pertama ke Tel Aviv, Roket Hizbullah Capai Tel Aviv Israel Hizbullah Balas Israel dengan Serang Pangkalan di Dekat Tel Aviv

Namun, ketika Israel berperang dengan Hizbullah di Lebanon dan kelompok Palestina Hamas di Gaza, media berjanji untuk meliput peristiwa-peristiwa besar atau berita-berita terkini.

  Dengarkan berita dan pembaruan favorit kami langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top