Dijual Rp 300 Jutaan, Ini Fitur Suzuki Grand Vitara yang Jadi Unggulan

JAKARTA, virprom.com – Suzuki Grand Vitara Hybrid dijual di Indonesia dengan harga Rp 362 juta (GL), Rp 388,4 juta (GX), dan Rp 391,4 juta (GX ​​Two Tone). Model tersebut bermain di segmen kendaraan sport kompak (SUV) dan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Mazda CX-3.

Pembahasan yang sangat menarik mengenai Grand Vitara menyangkut fitur-fiturnya. Karena banyak mengandung teknologi modern yang bisa menjadi nilai jual. Tentu saja SUV kompak ini punya jagoan lain selain kendaraan hybrid cerdas dari Suzuki/SHVS:

Baca juga: Hitung Biaya Pembelian Suzuki Grand Vitara yang Sangat Irit

Dekorasi dalam ruangan

Sedangkan untuk interior, Grand Vitara memiliki desain yang cukup elegan dan sporty dibandingkan kelasnya. Tingkat kecanggihannya sangat tinggi dari segi kapasitas penyimpanan dan hiburan, antara lain wireless charger yang terpasang di dashboard, head unit berukuran 9 inci, dan head-up display yang memberikan nuansa modern.

Joknya dilengkapi dengan kulit buatan. Namun hanya bisa ditemukan pada varian tertinggi yakni GX AT. Sedangkan varian GL AT tetap mendapatkan sarung jok berbahan kain.

Baca Juga: Pengalaman Singkat Berkendara All New Triton di Medan Off Road [Video]

Menariknya lagi, fungsi cruise control tersedia pada varian GL AT atau GX AT. Kabin Grand Vitara menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas luar biasa kepada penumpang. Semua kursi dilengkapi dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan, sandaran bangku memiliki sandaran tangan.

Selain itu, penumpang belakang mendapatkan gril AC khusus di konsol tengah. Kemudian varian tertinggi memiliki soket USB dan 12V di setiap baris kursinya.

Fitur keamanan

Fitur keselamatan Grand Vitara terbagi cukup merata antara varian GL AT dan GX AT. Kedua model hadir standar dengan sabuk pengaman tiga titik dengan pembatas gaya untuk kursi depan.

SUV kompak ini juga memiliki struktur bodi TECT dan juga dilengkapi side impact beam. Dilengkapi juga dengan enam airbag, sistem pengereman ABS (anti-lock brake system), BA (brake assist), dan EBD (electronic brake distribution).

Kendaraan juga dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP) yang membantu menjaga kestabilan kendaraan saat berkendara di jalan licin.

Fitur lainnya termasuk immobilizer, keyless entry, hill start assist, lampu depan otomatis, sensor mundur dan ISOFIX. Khususnya, varian GX AT memiliki fitur kamera 360 derajat. Fitur ini tidak terdapat pada varian GL AT karena sudah digantikan kamera belakang.

Luar

Sebagai SUV kompak, tampilan luarnya terlihat kokoh berkat roof rail dan bemper bawah yang didesain seperti skid plate. Sistem pencahayaan dapat menggunakan LED untuk memastikan penerangan maksimal.

Selain itu, bagian eksteriornya dilengkapi dengan kaca spion yang dapat dibuka dan antena sirip hiu. Semua itu berlaku untuk varian Grand Vitara GL AT atau GX AT. Namun kedua model tersebut tetap memiliki perbedaan kosmetik, yang utama adalah sunroof panoramik pada model GX AT. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran perpesanan pilihan Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top