Di Resepsi Diplomatik KBRI Madrid, Tamu Diberi Bingkisan Bahan dan Resep Mi Goreng Jawa

MADRID, virprom.com – Memperingati HUT RI dan TNI ke-79, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid Spanyol mengadakan resepsi diplomatik di Hotel Intercontinental Madrid, Kamis (10/3/2008 ) 2024 ).

Dalam keterangan yang diterima virprom.com, Duta Besar Indonesia di Madrid, Dr. Muhammad Najib mengatakan, hubungan bilateral Indonesia dan Spanyol yang terjalin sejak tahun 1958 semakin diperkuat di berbagai bidang kerja sama.

Oleh karena itu, ia menyampaikan harapannya akan semakin eratnya hubungan Indonesia dan Spanyol di masa depan.

Baca Juga: Ananda Sukarlan Pukau Tamu di Acara Diplomatik KBRI Finlandia

Harapan tersebut juga diamini oleh Direktur Jenderal Amerika Utara, Eropa Timur, Asia dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Spanyol, Carlos Moreno Blanco, selaku tamu kehormatan.

Menurut Moreno, Indonesia merupakan mitra penting Spanyol di Asia Pasifik.

Resepsi Diplomatik tahun 2024 akan menjadi kesempatan bagi KBRI Madrid untuk mempromosikan Indonesia.

Para tamu yang hadir dalam pertemuan tersebut langsung disambut dengan iring-iringan 20 mahasiswa Indonesia yang bertugas sebagai pagar cantik dan pagar indah.

Dengan mengenakan pakaian adat Indonesia, teras yang indah dan teras yang indah menarik pengunjung yang ingin berfoto bersama.

Pengunjung juga bisa mengunjungi “Batik Corner” yang tidak hanya menampilkan karya tekstil Indonesia.

Namun Llany Arias, salah satu sahabat Indonesia asal Meksiko, juga menunjukkan cara membuat kain kepada pengunjung “Batik Corner”.

Di sudut lain juga terdapat video yang menjelaskan TNI dan industri pertahanan Indonesia untuk memajukan kemampuan militer Indonesia saat ini.

Dairy Perez, salah satu Sahabat Indonesia di Venezuela, menyempurnakan acara dengan membimbing para tamu untuk menari bersama tarian Tor Tor.

Tak hanya mengedepankan budaya Indonesia, KBRI Madrid juga mengedepankan kenikmatan kuliner dengan menyuguhkan masakan tradisional khas Indonesia seperti sate lilit dan sate ayam yang sangat digemari para hadirin.

Baca Juga: Zelensky Usir Sejumlah Duta Besar Ukraina, Ini Alasannya

Para tamu di resepsi juga bisa membawa pulang goodybag kecap dan mie telur dengan resep mie goreng jawa. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top