Inikah Sosok Asli “Satoshi Nakamoto” Sang Pencipta Bitcoin?

virprom.com – “Siapa sebenarnya kepribadian Satoshi Nakamoto?” Pertanyaan pencipta Bitcoin telah membingungkan para aktivis kripto selama 15 tahun terakhir.

Ada banyak teori yang beredar di internet tentang identitas asli Nakamoto, namun belum ada yang mampu memecahkan misteri tersebut.

Kini, sutradara film Colin Hobock mengatakan dia telah menemukan Satoshi Nakamoto yang asli. Dalam film dokumenter berjudul “Money Electric: The Bitcoin Mystery” yang tayang di HBO, Hoback meyakini Satoshi Nakamoto adalah Peter Todd.

Baca juga: Satoshi Nakamoto Akui Bukan Pencipta Bitcoin

Nama Peter Todd sepertinya sudah terkenal di dunia kripto. Peter Todd adalah pengembang Bitcoin terkemuka di Kanada. Lulusan Sekolah Tinggi Seni dan Desain Ontario berusia 39 tahun di Toronto, Kanada, ini juga dikenal dengan beberapa inovasi dalam Bitcoin.

Meskipun demikian, selama lebih dari satu dekade ketika orang-orang mencoba menciptakan Bitcoin, Todd tidak pernah disebutkan sebagai kandidat utama Satoshi. teori hoback

Colin Hoback, yang sebelumnya mencoba mengungkap tokoh online anonim seperti QAnon’s Q, mengatakan dia sampai pada kesimpulan ini setelah bertahun-tahun melakukan penelitian dan wawancara.

Hoback menggambarkan minat awalnya pada Peter Todd, hubungannya dengan Adam Beck (seorang tokoh Bitcoin terkemuka yang menghubungi Satoshi Nakamoto), dan ejaan serta tata bahasanya yang menunjukkan asal usul Satoshi di Kanada. Dia mendukung argumennya dengan menjelaskan latar belakang Peter Todd, termasuk kesamaannya.

Salah satu bukti yang diajukan Hobeck untuk membuktikan bahwa Todd adalah Satoshi adalah postingan forum kripto oleh Peter Todd sebagai tanggapan terhadap Satoshi. Hoback meyakini postingan tersebut merupakan tindak lanjut yang tidak disengaja yang seharusnya berasal dari akun Satoshi, namun justru berasal dari akun pribadi Todd.

Pada masa awal Bitcoin, Nakamoto aktif di komunitas kriptografer. Hingga menghilang pada Desember 2010, ia dikabarkan sangat antusias membalas postingan di berbagai forum kripto.

Baca juga: Bitcoin dan Misteri Satoshi Nakamoto

Klaim lain yang dibuat Hoback dalam film tersebut adalah Todd pernah mengatakan secara online bahwa dia sengaja menghancurkan sejumlah besar koin digital.

Teori utamanya adalah Satoshi dengan sengaja menghancurkan akses ke sejumlah besar Bitcoin, koin asli yang dibuat untuk memulai Bitcoin.

1,1 juta koin saat ini bernilai sangat besar, tetapi tidak pernah digunakan atau ditransfer. Penemunya menetapkan bahwa hanya 21 juta koin yang akan dibuat, sehingga tumpukan koin Satoshi yang tidak diubah mewakili 5% dari seluruh Bitcoin.

“Akan sangat menarik untuk menjadikannya film dokumenter dan ditonton oleh banyak penggemar Bitcoin,” kata Todd dalam film tersebut.

“Saya pikir banyak dari mereka akan sangat senang jika Anda menggunakan metode itu, karena ini adalah contoh lain dari jurnalis yang benar-benar kehilangan inti permasalahan dengan cara yang sangat lucu,” lanjut Todd.

Fubaku bertanya, “Ada apa?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top