Potensi Pasar, Alasan Daihatsu Hadirkan Kumpul Sahabat di Solo

SOLO, virprom.com – Acara tahunan Daihatsu Gumpul Sahabat merupakan salah satu cara paling efektif untuk menjalin hubungan dengan pengguna setia dan masyarakat, serta mempromosikan pasar.

Acara yang digelar sejak tahun 2014 ini biasanya diadakan di kota-kota di Indonesia dengan melibatkan masyarakat dan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Menariknya, tahun ini Daihatsu Gumpul Sahabat digelar di 7 kota antara lain Bekasi, Bandung, Solo, Makassar, Sidoarjo, Balikpapan, dan Medan.

Baca Juga: Berapa Tekanan Udara pada Ban Mobil?

Direktur Visi dan Perencanaan Korporasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani menjelaskan, ada beberapa alasan timnya masuk ke Solo, Jawa Tengah untuk acara tersebut.

“Solo merupakan kota ke-3 setelah penerapan di Bekasi dan Bandung. Perkembangan di Solo akhir-akhir ini sangat pesat, bahkan beberapa investasi seperti call center sudah dipindahkan,” ujarnya. ).

“Sekaligus kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya pengguna Daihatsu di Indonesia,” kata Agung.

Andrianto Saudin, Regional Manager PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Jawa Tengah, mengatakan Solo merupakan pasar yang sangat kuat untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Kepemilikan mobil adalah sekitar 8 persen di antara populasi sekitar 500.000 jiwa.

“Jadi masih sangat besar, kemungkinan untuk bekerjasama 92 persen,” kata Andrianto.

“Saat ini pasar Solo 1.000 unit per bulan, pangsanya 20 persen atau 200 unit per bulan.

Baca Juga: Kumpulkan Sobat Daihatsu di Solo, Tonton Jamrud Gratis

Selain itu, Solo melaporkan produk Daihatsu laris manis di wilayah tersebut. Yaitu Daihatsu Grandmax Pickup, Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla.

“Untuk wilayah Solo, LCGC sepertinya menjadi pilihan termahal saat membeli mobil karena terjangkau. Jadi ada koleksi Grandmax di segmen retail. Produk ini menyumbang 60-65 persen dari total penjualan Daihatsu di Solo, katanya.

“Secara umum kami tetap ingin menjadi yang kedua dalam pangsa pasar di sini. Tapi penjualan di ajang ini tidak penting, silaturahmi yang penting,” kata Andrianto. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top