Kate Middleton Hadiri Acara Publik Pertamanya sejak Didiagnosis Kanker

LONDON, virprom.com – Delapan bulan setelah diumumkan mengidap kanker, Kate Middleton alias Putri Wales kini tampil di acara publik pertamanya pada Kamis (10/10/2024).

Dia dan suaminya Pangeran William berada di Southport, Inggris, tempat serangan pisau di sekolah tari setempat pada Juli 2024 menewaskan tiga anak dan melukai sembilan lainnya.

Seperti diberitakan ABC News, Istana Kensington mengatakan Kate dan William bertemu dengan petugas pemadam kebakaran, ambulans, dan polisi di Pusat Komunitas Southport.

Baca Juga: Usai menjalani pengobatan kanker, Kate Middleton kini kembali bekerja

Selain itu, dia bertemu dengan para profesional kesehatan mental yang bekerja untuk mendukung anggota komunitas setelah serangan tersebut di acara bertema Taylor Swift.

Setelah insiden bulan Juli, seorang anak laki-laki berusia 17 tahun ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata polisi saat itu.

Insiden ini tidak dianggap terkait dengan terorisme dan tidak ada tersangka lain yang dicari. Polisi mengatakan motifnya belum jelas.

Kemunculan Kate di depan umum menandai tonggak sejarah dalam kesembuhannya dari diagnosis kanker, yang rinciannya belum diungkapkan.

Sebelumnya, pada Maret 2024, Kate mengumumkan bahwa dirinya telah didiagnosis menderita kanker dan menjalani “kemoterapi preventif”.

Kate berbagi dalam pesan video bulan lalu bahwa dia telah menyelesaikan kemoterapi dan sekarang “bebas kanker” dan secara bertahap fokus untuk kembali bekerja.

“Menjelang berakhirnya musim panas, saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa leganya saya akhirnya berhenti menjalani kemoterapi,” kata Kate dalam pernyataan yang dirilis House.

“Sembilan bulan terakhir adalah masa yang sangat sulit bagi kami sebagai sebuah keluarga. Seperti yang Anda ketahui, kehidupan dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui,” katanya.

Baca Juga: Kate Middleton Umumkan Berakhirnya Kemoterapi, Ekspresi Kelegaannya

Awal bulan ini, Kate difoto sedang memeluk seorang remaja pejuang kanker di Kastil Windsor saat dia kembali bekerja. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top