Cat Mobil Jepang Lebih Sulit Dipoles Dibanding Mobil Eropa

JAKARTA, virprom.com – Body mobil sudah dipoles. Warnanya lebih awet dan segar kembali karena baru berasal dari distributor.

Namun, ada banyak merek mobil yang sulit sekali dicat. Penyebabnya adalah sifat cat dan pernis yang memerlukan perhatian khusus bila diaplikasikan dengan mesin pemoles.

Verdi, pemilik bengkel Dynasty Polish di Jagakarsa, Jakarta Selatan, menjelaskan merek terbaik pabrikan mobil Polandia berasal dari Eropa.

Baca Juga: Waspada Penipuan, Murah, Poles Mobil Banyak Jenisnya

Verdi baru-baru ini mengatakan kepada virprom.com: “Ini yang terbaik untuk memoles karena semua mobil Eropa memiliki cat yang keras.

Sedangkan untuk orang tersulit, kata Verdi, paling banyak berasal dari Jepang, khususnya Honda. Menurutnya, Honda memiliki karakteristik cat dan pernis paling lembut (soft paint).

Oleh karena itu, jika diaplikasikan sedikit saja, pernis akan langsung menempel, jadi berhati-hatilah saat mulai memoles, karena kompor yang telah dipoles dapat terkena cat dan kebotakan. kata Verdi.

Baca juga: Jadwal Balapan MotoGP Aragon 2024 akan digelar akhir pekan ini.

Jika berbicara tentang cat keras, sifat-sifatnya mampu menahan gesekan mesin poles. Jadi, jika pernis tidak cepat panas, pembersihan akan lebih mudah dan cat tetap menempel.

“Di Jepang yang paling banyak dipesan adalah Mazda, Lexus, lalu Toyota, dan terakhir Honda,” kata Verdi.

Christopher Sebastian, CEO Kabuki Auto Shop, mengatakan hal serupa. Cat mobil Jepang sedikit lebih sulit untuk ditangani.

“Cat hitam pada mobil Jepang sedikit lebih sulit untuk dicat dibandingkan warna hitam pada mobil Eropa. Hal ini disebabkan sifat cat hitam pada mobil Jepang sehingga memerlukan peralatan khusus,” kata Christopher.

Jadi pemilik mobil Jepang harus lebih memperhatikan keberadaan Anda saat ingin memoles. Pastikan bengkel yang melakukan pekerjaan ini digunakan untuk servis mobil Jepang agar tidak salah menggunakan alat dan perlengkapan pemoles. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top