Soal Menteri Prabowo dari PDI-P, Muzani: Insya Allah Ada

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan menteri pada pemerintahan selanjutnya akan berasal dari PDI Perjuangan.

Meski ada dugaan akan ada menteri dari Partai Demokrat Rakyat, Muzani meminta masyarakat menunggu keputusan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang mengumumkan pembentukan pemerintahan.

Tunggu, Insya Allah ada (Menteri PDI Perjuangan), kata Muzani saat ditemui di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10 September 2024).

Baca Juga: Puan Maharani Soal PDI-P Masuk Kabinet Prabowa: Kita lihat saja nanti kalau waktunya tiba

Setelah wartawan membenarkan kabar tersebut, Muzani menyampaikan kabar tersebut dengan mengatakan bahwa tiga menteri dari Partai Demokrat Rakyat akan bergabung dalam kabinet Prabowo di masa depan.

Sementara itu, PDI-P belum memutuskan apakah akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto.

PDI-P juga tidak membahas peluang partainya meraih jabatan menteri.

Baca Juga: Soal Kemungkinan PDI-P Gabung KIM Plus, Hasto: Kekuasaan Ibu Megawati

Ketua Umum Partai Progresif Demokrat PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum mendapat informasi soal pembagian kursi menteri di masa pemerintahan Prabowo.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu, saya tidak tahu,” kata Puan usai rapat paripurna, Kamis (10/3/2024) untuk mengukuhkan pimpinan MPR RI.

Tiga tokoh PDI Perjuangan yang diduga masuk kabinet Prabowo adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Direktur Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bagian Barat Oli Dondokanbe. Dengarkan berita terkini dan penawaran terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top