Kapolri Minta TNI-Polri Sinergi Amankan Forum Indonesia-Afrika di Bali

JAKARTA, virprom.com – Polri dan TNI harus bekerja sama menjamin keamanan Indonesia African Forum Summit (IAF Summit) di Bali, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Anggota layanan di episode pertama, kedua dan ketiga harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, kata Seagate.

“Hal-hal yang terjadi di Ring Tiga, Ring Satu, dan Dua juga perlu diinformasikan. Kelompok-kelompok yang sudah terorganisir dan kemudian semua informasi yang ada, tentunya Panglima sebagai kepala keamanan bisa diinformasikan sepenuhnya, ” kata Sigit. Dalam keterangan resminya, Senin (9/2/2024).

Baca juga: Jokowi Klaim Forum Indonesia-Afrika 2024 Capai Kesepakatan Dagang US$3,5 Miliar

Sigit mengatakan, sinergitas menjadi kunci keberhasilan TNI-Polri menjamin keselamatan para VIP, pejabat, dan seluruh delegasi yang hadir dalam acara tersebut.

Ia menyatakan, prinsip operasi pengamanan ini adalah saling bertukar informasi dan saling mengenal, baik pada episode pertama, kedua, atau ketiga.

“Ini bagian dari kesatuan proses. Jadi pastikan seluruh rekan-rekan mendapat informasi dan kegiatan yang dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Sigit meyakini ancaman dan gangguan dapat diantisipasi secara cepat dengan menjalin sinergi dan komunikasi yang baik antara anggota TNI dan kepolisian.

Baca juga: Hari ini Jokowi Buka Forum Indonesia-Afrika di Bali

Oleh karena itu, ketika ada potensi ancaman gangguan dan lain-lain, kita harus mengambil tindakan yang diperlukan. Penyalurannya jelas, mohon ini bisa dilaksanakan dengan baik, ujarnya.

Sigit berharap seluruh personel TNI-Polri dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya di Bali yang aktivitasnya terhenti, seperti rekayasa lalu lintas dan lain-lain.

Termasuk juga syarat-syarat menyampaikan pendapat, karena maraknya protes terhadap pengalihan lalu lintas, kata Sigit. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top