6 Aplikasi Kesehatan Mental di HP Android dan iPhone

virprom.com – Kesehatan mental menjadi isu penting yang menjadi perhatian banyak kalangan. Sangat penting bagi masyarakat internasional untuk menetapkan hari khusus untuk memperingati kesehatan mental.

Setiap tahunnya pada tanggal 10 Oktober, masyarakat dunia memperingati Hari Kesehatan Mental. Sebagai referensi, tanggal 10 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Mental oleh Organisasi Kesehatan Mental Dunia pada tahun 1992.

Baca juga: 10 Aplikasi Jalankan di Android dan iOS, Bisa Catat Pencapaian Jarak dan Waktu

Tujuan diperingatinya Hari Kesehatan Jiwa yang jatuh pada tanggal 10 Oktober ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kondisi kesehatan jiwa. Untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang sehat, setiap orang harus memiliki kesehatan mental.

Sayangnya, masih banyak orang yang mengkhawatirkan kesehatan mentalnya. Tidak sedikit orang yang mengalami masalah kesehatan mental seperti stres, depresi dan lain-lain mendapat pengobatan atau pengobatan yang tidak memadai.

Padahal, gangguan kesehatan mental perlu ditangani dengan baik. Untungnya, ada banyak aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk menjaga kesehatan mental. Pengguna dapat menggunakan alat ini untuk mengurangi beberapa gangguan kesehatan mental.

Jadi sumber daya kesehatan mental apa yang dapat Anda gunakan? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, silakan lihat daftar sumber daya kami yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan mental. Daftar program kesehatan mental

Ada banyak aplikasi kesehatan mental yang dapat digunakan pengguna. Beberapa aplikasi kesehatan mental ini memiliki fitur yang dapat menghubungkan penggunanya untuk mendapatkan bantuan langsung dari psikolog.

Beberapa aplikasi kesehatan mental ini mencakup BetterHelp, BrightSide, Talkspace, dan Headspace. Setiap alat kesehatan mental memiliki manfaatnya masing-masing. Ulasan berbagai program kesehatan mental adalah sebagai berikut. 1. Dukungan yang lebih baik

BetterHelp memiliki lebih dari 30.000 terapis yang dapat memberikan sesi terapi untuk berbagai kelompok, seperti individu, pasangan, dan remaja. Terapis BetterHelp memiliki banyak spesialisasi.

Terakhir, program kesehatan mental juga menyediakan fitur tambahan seperti jurnal yang berfungsi untuk mencatat keadaan pikiran sehari-hari. Lalu ada versi kelas yang memiliki banyak pengetahuan tentang banyak masalah sehari-hari.

Kelemahan dari program BetterHelp adalah tidak ada rencana pengobatan standar. Artinya kualitas layanan dalam program Better Help bergantung pada terapis yang dipilih pengguna.

Fitur Bantuan Terbaik dan Uji Coba Gratis Spesifikasi: Biaya Layanan: USD 65 per minggu (kurang lebih Rp 1 juta per minggu) Platform: Android dan iOS Pilihan Terapi: Individu, Pasangan dan Kencan – Perawatan Remaja Usia: 13 tahun ke atas

Baca juga: 5 Aplikasi yang Dapat Anda Gunakan untuk Mendukung Olahraga 2. Brightside

Brightside menawarkan dukungan terapeutik untuk berbagai kondisi kesehatan mental. Terapi di Brightside didasarkan pada kerangka kerja yang disebut Kerangka Integratif untuk Pengobatan Transdiagnostik Gangguan Emosional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top