Staf Airlangga Jadi Pj Gubernur Sumsel, Mendagri: Kami Ingin Beri Pengalaman

JAKARTA, virprom.com – Tito Karnavian, Menteri Perekonomian Erlangga Hartarto, Presiden Sumatera Selatan (Sumel), yang ditunjuk sebagai Gubernur Sumatera Selatan (PJ) buka suara. .

Menurut Tito, perdana menteri akan diberikan “pengalaman” bagi petugas ahli ekonomi bidang regulasi, penegakan hukum, dan penegakan ekonomi agar bisa lebih berkualitas saat kembali bekerja.

“Kami ingin memberikan pengalaman kepada petugas dari pusat,” kata Tito saat memberikan sambutan usai peluncuran Elaine CS di Kantor Kementerian Perindustrian, Senin (24/6/2024).

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,11 persen dan laju inflasi yang lebih terkendali berkat kerja keras Presiden terhadap perekonomian.

Baca Juga: Mendagri Lantik 3 Pj Gubernur: 2 Penugasan, 1 Perwira Airlangga

Ia mengatakan, Pak Ellen telah banyak berkontribusi.

Tito yang lahir di Palembang pun sempat berseloroh berharap Elaine mampu memajukan desanya.

“Kalau beliau diberi kesempatan menjadi kepala daerah, maka komandonya akan semakin bertambah ketika beliau kembali. Kita juga ingin ada pusat koordinasi perekonomian, karena ilmu dan jaringannya, terutama Pak Airlanga untuk berharap pada perekonomian. pembangunan di sana,” kata Sumsel. Nanti jadi desaku,” jelasnya.

“Kalau desa saya maju karena Pak Elen didukung Pak Airlangga, saya sangat bersyukur,” kata mantan Kapolri itu.

Elen menjadi Gubernur Sumatera Selatan menggantikan Agus Fatoni, Direktur Jenderal Departemen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, yang kemudian menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga: Mendagri Tito Ingin Bandingkan Kinerja Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada

Kursi Gubernur Sumut sebelumnya ditempati Mayjen (Purn) Hasanuddin yang ditunjuk menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat menggantikan Lalu Gita Aridi yang ingin maju pada Pilkada 2024.

Pengumuman tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 70/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Gubernur. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top