Ancaman Siber Makin Berbahaya, Jokowi Minta TNI Ikuti Perkembangan Zaman

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus mengembangkan diri dan melanjutkan perkembangan yang ada.

Pasalnya, tantangan masa depan akan semakin besar seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Tidak mengherankan jika ancaman dunia maya menjadi semakin berbahaya.

“TNI harus terus mengembangkan diri. Bergerak tepat waktu dan ikuti perubahan yang ada. Termasuk pemberdayaan dan profesionalisme,” kata Jokowi saat menyampaikan pesan pada perayaan HUT TNI ke-79 di Monas, Jakarta Pusat. Sabtu (5/10/2024).

Tantangan lain yang tidak hanya dihadapi oleh ancaman siber adalah ketegangan geopolitik yang semakin memanas.

Baca juga: Jokowi: Selamat HUT TNI ke-79, terima kasih atas kesetiaan dan pengabdiannya.

“Belum lagi perang yang bukan perang biasa. Tapi itu termasuk perang ekonomi dan perang dagang. Semua ini harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kehati-hatian,” ujarnya.

Namun menurut Jokowi, TNI tidak bisa bekerja sendiri. Kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk aparat penegak hukum sangat penting untuk menjaga konsistensi.

“Dengan perguruan tinggi dalam hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. dan pelaku industri untuk pengembangan sektor keamanan nasional,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jokowi menjadi pengamat upacara HUT ke-79 TNI.

Perayaan HUT TNI diawali dengan penampilan Drum Band TNI dan dua buah pesawat Cessna TNI yang masing-masing bertuliskan “TNI Prima Indonesia Maju” dan “HUT TNI ke-79 Tahun 2024”.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Prabowo yang Melakukan Modernisasi Logistik Militer di HUT TNI ke-79

Kemudian pesawat aerobatik Rajawali Lad Vimana terbang di atas langit Monas, mengepulkan asap berwarna merah putih.

Sekadar informasi, tema HUT TNI ke-79 adalah “TNI Ikut Umat Siap Jaga Suksesi Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam acara ini, dengarkan 1.059 alutsista tiga dimensi – Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) – langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top