Infeksi Paru-paru, Raja Salman Jalani Tes Medis

RIYADH, virprom.com – Raja Arab Saudi, Raja Salman, didiagnosis mengidap infeksi paru-paru dan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu (6/10/2024) ini.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan kantor berita resmi Arab Saudi, Raja Salman menjalani beberapa tes kesehatan, berdasarkan rekomendasi klinik kerajaan, untuk mengetahui adanya infeksi paru-paru.

Menurut kantor berita AFP, Senin (7/10/2024), Raja Salman yang berusia 88 tahun telah naik takhta sejak 2015.

Baca juga: Raja Salman Mengalami Infeksi Paru-Paru, Nyeri Sendi, dan Suhu Tinggi

Di sisi lain, putranya Mohammed bin Salman (39) diangkat menjadi putra mahkota pada tahun 2017 dan bekerja sebagai penguasa sehari-hari.

Kehidupan Raja Salman diketahui jarang dibicarakan, namun istana kerajaan pada Mei lalu mengungkapkan program pengobatan yang melibatkan antibiotik setelah ia dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes.

Namun belakangan ia dikabarkan sudah pulih.

Bulan lalu dia menjalani “pemeriksaan permanen” dan dipulangkan pada hari yang sama.

Sebelumnya, Raja Salman dirawat di rumah sakit pada Mei 2022, setelah menjalani kolonoskopi, dan dirawat selama lebih dari seminggu untuk tes lain dan waktu istirahat.

Bahkan, pada Maret 2022, ia juga sempat masuk rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan guna mengganti baterai alat pacu jantungnya.

Tak hanya itu, pada tahun 2020 lalu ia menjalani operasi pengangkatan kantung empedu.

Sementara itu, pada tahun 2017, Riyadh membantah berkembangnya berita dan spekulasi bahwa raja berencana turun tahta demi Pangeran Mohammed.

Diketahui, Raja Salman pernah menjadi gubernur Riyadh selama beberapa dekade dan juga menteri pertahanan.

Pemerintahannya ditandai dengan reformasi sosial dan ekonomi yang ambisius, sering kali dilakukan oleh putranya, yang berupaya memposisikan Arab Saudi untuk masa depan pasca-minyak.

Baca juga: Raja Salman Perintahkan Pemukiman Kembali 1.000 Jamaah Haji Khusus dari Gaza

Pangeran Mohammed juga mengawasi operasi kontra-pemberontakan yang membantu mengkonsolidasikan kekuasaan. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top