Hikmat-Leani Raih Emas di Paralimpiade Paris, Jokowi: Terima Kasih, Atlet Pejuang Bangsa

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo bangga atas prestasi atlet Indonesia di tahun 2024. di Paralimpiade Paris.

Pandangan tersebut ia ungkapkan terkait beberapa atlet, termasuk pebulutangkis ganda campuran Indonesia Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila yang meraih medali emas pertama Indonesia pada 2024. prestasi di Paralimpiade Paris.

Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia, kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, Selasa (03/09/2024).

Baca juga: Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia 2024 di Paralimpiade, profil

Menurut Jokowi, kemenangan emosional yang diraih Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia pada tahun 2024. di Paralimpiade Paris.

Laga tersebut tak hanya menguras fisik, tapi juga emosional jelang final Indonesia. Dengan begitu, mereka harus bersaing dengan sesama atlet dari negaranya sendiri.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas prestasi para atlet antara lain Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah yang berhasil meraih medali perak di ajang yang sama.

Medali emas yang diraih Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta medali perak yang diraih Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia telah melampaui target perolehan medali pada tahun 2024. di Paralimpiade Paris. Terima kasih, pahlawan bangsa! kata Jokowi.

Baca Juga: Kisah Peraih Emas Paralimpiade Haru Leani Ratri ‘Adik, Jangan Berhenti Dulu…’

Sebelumnya diberitakan, medali emas pertama Indonesia pada tahun 2024 diberitakan, pebulutangkis ganda campuran Indonesia Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas pertama Indonesia. di Paralimpiade Paris.

Hasil ini diraih setelah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila mengalahkan rekan senegaranya Fredy Setiawan/Khalimatus Sa’diyah 21-16, 21-15 pada final ganda campuran SL/SU di La Chapelle Arena (). 09-02-2024).

Tak hanya itu, pebulutangkis Indonesia lainnya, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, juga meraih medali perak di tunggal putri SL3. Subhan dan Rina Marlina dari ganda campuran SH6 juga meraih medali perunggu.

Prestasi tersebut mendongkrak posisi kontingen Indonesia pada tahun 2024. Indonesia kini berada di peringkat 28 perolehan medali Paralimpiade Paris dengan perolehan satu medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top