[POPULER GLOBAL] Jangan Hancurkan Lebanon seperti Gaza | Gambaran Peta Timur Tengah

virprom.com – Kabar Amerika Serikat meminta Israel untuk tidak menghancurkan Lebanon seperti Gaza saat ini menduduki peringkat teratas daftar terpopuler dunia.

Sementara itu, di bawah ini adalah foto peta baru Timur Tengah yang diusulkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang kontroversial.

Berita lain yang banyak dibaca di saluran Global virprom.com adalah ahli meteorologi Amerika hampir menangis ketika mengumumkan Badai Milton telah meningkat ke kategori 5.

Baca juga: Rusia menolak laporan palsu tentang tentara Korea Utara yang bertempur di Ukraina

Secara lengkap, berikut rangkuman daftar Global Popular Kamis (10/10/2024) hingga Jumat (11/10/2024) pagi yang bisa Anda simak: 1. Amerika Serikat meminta Israel untuk tidak menghancurkan Lebanon seperti Gaza

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (Deplu) pada Rabu (10/9/2024) meminta Israel tidak menghancurkan Lebanon seperti Gaza.

“Saya menekankan bahwa tidak boleh ada tindakan militer apa pun di Lebanon yang serupa dengan yang terjadi di Gaza dan memberikan hasil yang serupa dengan yang terjadi di Gaza,” kata juru bicara Departemen Pertahanan kepada wartawan. Negara Bagian Amerika, Matthew Miller, dikutip kantor berita AFP.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan seputar video peringatan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (10/8/2024).

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini. 2. Tinjauan kartografi atas usulan “Timur Tengah baru” Israel, sebuah usulan yang kontroversial.

Istilah “Timur Tengah Baru” baru-baru ini digunakan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Di forum internasional, Netanyahu menunjukkan dua peta Israel dan sekitarnya. Di peta, tidak ada nama atau wilayah Palestina.

Upaya Israel untuk mengubah tatanan kekuasaan regional dan merestrukturisasi peta politik bukanlah hal baru.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Baca Juga: Dikira Babi Hutan, Seorang Pria di Korea Selatan Meninggal Setelah Ditembak Pemburu Lain 3. Seorang Ahli Meteorologi Amerika Hampir Menangis Saat Mengumumkan Badai Milton Meningkat ke Kategori 5 .

Ahli meteorologi Amerika John Morales hampir menangis pada Selasa (10/8/2024) ketika mengumumkan Badai Milton akan melanda Florida.

Badai Milton dengan cepat menguat di Teluk Meksiko, mencapai Kategori 5 dengan kecepatan angin hingga 281 km/jam.

Berdasarkan laporan US National Hurricane Center yang dikutip BBC, Badai Milton diperkirakan akan mencapai Florida pada Rabu (10/10/2024) malam atau Kamis (10/10/2024) dini hari waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top