Puan Maharani Berjanji DPR Periode 2024-2029 Akan Terbuka terhadap Kritik

JAKARTA, virprom.com – Presiden DPR RI Puan Maharani berjanji menjadikan DPR sebagai lembaga yang terbuka terhadap kritik pada periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Puan dalam pidatonya usai terpilih menjadi presiden pada rapat paripurna perdana yang digelar Selasa (1/10/2024).

“Dalam masa kepemimpinan kita, Insya Allah akan kita dorong semangat untuk bekerja sama mewujudkan DPR RI sebagai parlemen yang modern, terbuka, dan aspiratif serta berupaya menjadikan DPR RI sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya,” kata Puan dihadapan anggota baru yang dilantik. dari DPR.

Baca Juga: Pimpinan DPR 2024-2029, Puan dkk berjanji tak utamakan kepentingan pribadi

Puan juga menyinggung pentingnya anggota DPR merasa bangga berada di gedung yang kaya akan sejarah bangsa dan negara.

Ia mengatakan mereka merasakan “getaran panggilan bersejarah” bagi masyarakat untuk berkontribusi.

“Pada kesempatan ini, kami atas nama seluruh anggota DPR RI juga mengundang partisipasi seluruh komponen masyarakat, media, pers, cendekiawan, akademisi, mahasiswa, LSM, ormas, dan lain sebagainya untuk memberikan masukan, pendapat, dan kritik. mengenai “berbagai kebijakan negara yang akan diambil”, kata Puan.

Memberikan pendapat, saran, dan kritik yang membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: Pimpinan DPR 2024-2029 Resmi Dilantik: Ketua Puan, Wakil Presiden Dasco-Adies-Cucun-Saan

Rapat paripurna pertama ini juga diisi dengan pemilihan lima pimpinan DPR RI periode 2024-2029.

Selain Pua yang kedua kalinya menjadi presiden, Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra) juga terpilih menjadi wakil presiden untuk kedua kalinya.

Tiga posisi anggota parlemen lainnya diisi wajah baru yakni Adies Kadir (Golkar), Saan Mustopa (Nasdem), dan Cucun Syamsurizal (PKB). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top