Prabowo Sebut Hakim Seharusnya Tak Perlu Cari Tambahan

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya kesejahteraan hakim dalam mencegah korupsi di pengadilan.

Dalam telekonferensi dengan Organisasi Solidaritas Yudisial Indonesia (SHI) di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10 Agustus 2024), Prabowo mengatakan hakim harus fokus pada tugasnya tanpa mencari penghasilan tambahan.

“Hakim tidak boleh disuap, hakim harus adil, hakim harus mendapat perhatian dari Pemerintah dengan penghasilan yang cukup sehingga mempunyai rasa hormat yang besar dan tidak perlu mencari-cari tambahan. Inilah misi saya, inilah tujuan saya. bersalah,” kata Prabowo dalam percakapan telepon yang didengarkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasko Ahmad.

Prabowo juga meminta seluruh hakim bersatu mendorong pengusaha besar agar patuh terhadap kewajiban perpajakannya.

Baca juga: Wakil Hakim di DPR: Kami Pejabat Pemerintah, Tapi Tak Bisa Dapat Mobil Perusahaan

“Saya mohon bantuannya saudara-saudara, mari kita bersatu, kita akan memperbaiki negara kita. Kami memastikan semua pihak, terutama pihak yang menerima manfaat dari pemerintah, agar pelaku usaha besar dapat membayar pajak dan membayar kewajibannya dengan sebaik-baiknya. “, jelas Prabowo.

“Kita semua harus bekerja sama, yang kuat membantu yang lemah, yang lemah bersatu. Dengan begitu negara kita semua akan bangkit, kita semua akan sukses,” sambung Prabowo.

Menanggapi keluhan SHI mengenai rendahnya kesejahteraan hakim, Prabowo mengaku terkejut dan berjanji akan merencanakan perbaikan.

Baca juga: Prabovo: Kesejahteraan Hakim Kunci Ciptakan Negara Bebas Korupsi

“Jika saatnya tiba, saya bisa meminta waktu untuk berbicara langsung dengan Anda. Percayalah, kunci negara maju, negara baik, negara tanpa korupsi, yang penting masyarakat tidak membeli hakim,” kata Prabowo. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top