Trump: Gaza Bisa Saingi Monako jika Dibangun dengan Benar

WASHINGTON, virprom.com – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pada Senin (10/7/2024) bahwa Gaza yang dilanda perang bisa menjadi salah satu tempat terbaik di dunia jika dibangun kembali dengan baik.

Komentar Trump muncul saat wawancara radio dengan tokoh media konservatif Hugh Hewitt.

Saat itu, Hewitt mempertanyakan apakah Gaza bisa bersaing dengan Monaco jika direstrukturisasi dengan baik.

Baca juga: Trump Peringati Perang Gaza Bersama Komunitas Yahudi, Sebut Biden, Harris Lemah

“Bisa lebih baik dari Monaco. Ini (Gaza) punya tempat terbaik di Timur Tengah, airnya terbaik, semuanya bagus,” jawab Trump seperti dikutip kantor berita AFP.

Trump juga mengaku berada di Gaza, sehingga membuatnya berkata, “Wow.” Namun, ia menuding warga sekitar tidak pernah mengeksploitasi pemandangan pantainya.

“Ini bisa menjadi tempat yang paling indah. Cuacanya, airnya, segalanya, iklimnya… bisa jadi sangat indah. Ini bisa menjadi yang terbaik di Timur Tengah, tapi juga bisa menjadi salah satu tempat terbaik di Timur Tengah.” dunia,” lanjutnya.

Pengumuman Trump ini disampaikan pada peringatan satu tahun perang Israel-Hamas di Gaza.

Baca juga: Rencana Hamas Usai Perang Gaza AS mengalokasikan Rp 281 triliun untuk mendukung perang Israel di Gaza.

Pada tanggal 7 Oktober 2023, serangan Hamas terhadap Israel menewaskan 1.206 warga Israel, sebagian besar warga sipil, menurut AFP, berdasarkan angka resmi terbaru Israel.

Sementara itu, menurut Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas, 41.909 orang, sebagian besar warga sipil, telah tewas sejak dimulainya perang.

Angka tersebut dinilai wajar oleh PBB.

Trump dikatakan terinspirasi oleh komentar menantu laki-lakinya dan mantan staf Gedung Putih Jared Kushner tentang Gaza.

Pada bulan Februari 2024, Kushner mengusulkan agar Israel membersihkan Gaza dari warga sipil untuk membuka target potensial di sepanjang pantai.

Baca juga: Perang Gaza berdasarkan angka berita terkini dan pilihan kami di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top