Ketahui Penyebab Tangki Bensin pada Mobil Bocor

KLATEN, virprom.com – Bau oli pada mobil bisa menjadi tanda adanya kebocoran. Bisa dari pipa bahan bakar, saluran dari pompa ke injektor dan tangki.

Apalagi mobil (mobil) yang sudah tua, penyebab bau bahan bakar bisa jadi adalah tangki yang rusak karena dimakan usia. Sebab, bahan bakar terus menetes ke area kolong mobil meski tidak disentuh.

Susanto, pemilik Bengkel Las Karoseri Mobil Bayat, Klaten, mengatakan hilangnya tangki bensin disebabkan oleh penuaan dan dapat mempercepat waktu meninggalkan tangki dalam keadaan kosong.

Baca juga: Jangan Abaikan Bau Bahan Bakar di Kompartemen Mobil, Bisa Menyulut Api

 

“Salah satu penyebab utamanya adalah sistem kondensasi pada saat tangki kosong, perbedaan suhu lingkungan dengan bagian dalam tangki menimbulkan angin kencang dan dapat tertinggal di bawah tangki,” ujarnya. virprom.com, Jumat (20/9/2024).

Susanto mengatakan, karat mudah terjadi dari dasar tangki. Oleh karena itu, jika dihitung tepat waktu dapat menyebabkan tangki rusak.

Kalau dilihat tangkinya tipis dari atas pelat dalam, bukan dari luar, berarti kerusakannya ada di dalam tangki, kata Susanto.

Baca juga: Jangan Lakukan Ini, Ini Resiko Mobil Goyang Saat Isi Oli

Susanto mengatakan, keropos akan membuat tetesan lebih banyak. Lama kelamaan akan terbentuk lubang.

Makanya tangki bensin mobil yang sudah berlubang-lubang di tanah sebaiknya diganti agar hasilnya bagus, kalau tidak bocor urinnya bisa diganti, dan ada yang berlubang,” kata Susanto. Dengarkan berita dan berita utama yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top