PDI-P Gelar Pelatnas Pemenangan Pilkada Gelomang Empat, Ganjar dan Pramono Anung Jadi Pemateri

BOGOR, virprom.com – PDI-P menggelar Latihan Nasional Kejuaraan Pilkada Gelombang Keempat (Pelatnas) 2024 di Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai Jumat (8 September 2024) hingga Minggu (8 November 2024). diadakan. .

Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI-P sekaligus Wakil Sekjen PDI-P Adian Napitupulu mengatakan, hari pertama Pelatnas akan menghadirkan berbagai pembicara, mulai dari tokoh partai politik hingga tokoh politik. pengamat.

BACA JUGA: Hasto Ungkap Kemungkinan Hadiri Perayaan HUT RI di Sekolah Partai PDI Perjuangan

 

Pembicara yang dijadwalkan hadir antara lain mantan calon presiden dan Ketua DPP PDI-P Ganjar Pranowo, mantan Sekretaris Jenderal PDI-P dan Menteri Kabinet Pramono Anung, dan pengamat politik Yunarto Wijaya), dll.

“Yang memberikan materinya Pak Ganjar, lalu ada Bang Panda (Nababan), lalu ada Bang Eep Saefulloh Fatah, lalu ada Bang Akbar Faisal, lalu ada Mas Yunarto, pokoknya banyak , acara ini keren sekali.” kata Adian saat ditemui di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8 September 2024).

“Mas Pram (Phramono Aung) juga datang, keren banget, perfect,” imbuhnya.

Adian menjelaskan, pemateri akan berbagi materi seputar pilkada. Tim pemenangan masing-masing calon kepala daerah juga akan mendapatkan pelatihan untuk memastikan strategi pemenangan Pilkada 2024 dapat dijalankan secara efektif.

Diklat nasional ini digelar dengan diikuti 2.680 peserta dari 252 kota dan provinsi dengan mengusung tema ‘Bangkit, Bergerak, Menang!’

“Kami berharap seluruh peserta yang hadir menjadi tambahan kekuatan baru bagi seluruh partai di tingkat nasional. Oleh karena itu, kami tidak ingin kekuatan luar biasa ini hilang setelah selesainya proses Pilkada.” kata Adian.

BACA JUGA: Sekjen PDI Perjuangan: Pilkada Bukan Sekadar Rekomendasi, Bukan Rekomendasi Jual Beli.

Adian juga menyampaikan kepada Sekjen Hasto Kristiyanto, seluruh biaya hingga pelatihan putaran ketiga ini akan ditanggung bersama atau dari dana gotong royong masing-masing daerah. Oleh karena itu, seluruh peserta dapat menjadikan pelatnas ini sebagai pembelajaran untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Oleh karena itu, semua daerah berkontribusi dalam acara ini. Jika teman-teman yang hadir menyia-nyiakan acara ini, berarti yang terbuang adalah uang gotong royong dari masing-masing calon wakil daerah. Jadi kita berharap hari ini semua gelombang bisa kita akhiri.” kata Adian.

Adian menambahkan, tim kejuaraan nasional Pilkada akan langsung diterjunkan ke setiap kabupaten/kota dan provinsi untuk melakukan pemantauan lapangan.

BACA JUGA: Projo: PDI-P tak perlu malu jika ingin mengambil sikap sebagai oposisi.

 

Hal ini penting untuk mengidentifikasi dinamika yang terjadi dan menyerap aspirasi masyarakat terhadap calon pemimpin daerah.

“Sebenarnya semuanya masih muda. Ada Pak Mustard, ada Pak Irwin, dan ada lagi.” Kata Ardian, “Dan pendaftaran berikutnya akan selesai pada 27 Agustus, dan kita akan pindah ke provinsi masing-masing dan tinggal di sana sampai pemilu lokal selesai.” “Itu adalah sebuah rencana,” katanya.

“Ini model baru. Kami ingin memastikan mata dan telinga DPP PDI Perjuangan bersama seluruh kawan-kawan di seluruh provinsi melalui tim pemenangan Pilkada dan mengunjungi seluruh kabupaten/kota untuk melihat perkembangannya Anggota RI “Pertempuran sedang berlangsung,” jelasnya. Untuk mengakses saluran Kompas, silakan pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top