Pemain Evos Glory Wakili Timnas Indonesia di MLBB Global Esports Games 2024

virprom.com – Seluruh pemain salah satu tim profesional Mobile Legends (MLBB) Indonesia yaitu Evos Glory mewakili timnas Indonesia di Global Esports Games (GEG) 2024. 

Timnas Indonesia di GEG 2024 terdiri dari pemain Evos Glory yaitu Saykots (EXP Lane), Van (Jungler), Claw Kun (Mid Lane), Branz (Gold Lane), DreamS (Roamer) dan Panser (Gold Lane). menyimpan).

Pelatih kepala Evos Glory Steven Andreas Gunawan atau yang kerap disapa “Muda” mengatakan, terpilihnya Evos Glory mewakili Indonesia di Global Esports Games 2024 merupakan arahan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Baca Juga: Resmi Mobile Legends 1.9.20 Bersama Suyou, Hero dengan Skill Unik

Karena faktor usia, PBESI awalnya menunjuk juara MLBB Professional League Season 13 (MPL S13), Fnatic Onic, untuk mewakili Indonesia di GEG 2024. Namun, tim menolak untuk berpartisipasi dalam turnamen ini.

“Fnatic Onic meminta untuk melewatkan GEG 2024, sehingga slot turnamen itu diberikan kepada runner-up MPL S13 Evos Glory,” ujar Age dalam video di channel YouTube miliknya bertajuk “A9E”.

Fnatic muda tidak membeberkan alasan penolakan Onic. Mungkin jadwal latihan dan pertandingan Fnatic Onik di International Esports Federation World Esports Championship (IESF WEC) 2024 menjadi alasan mereka menolak GEG 2024. 

Diketahui seluruh roster Fnatic Onik akan mewakili Indonesia di IESF WEC 2024 di Riyadh, Arab Saudi pada bulan November mendatang.

Namun kompetisi GEG 2024 akan dimulai pada bulan Oktober ini dan berlanjut hingga beberapa bulan ke depan hingga bulan Desember mendatang, sehingga ada kemungkinan jadwal latihan dan kompetisi akan bentrok dengan kompetisi GEG 2024 yang dimulai dari babak kualifikasi.

Tentang GEG 2024 Kompetisi ini diselenggarakan oleh federasi e-sports global bernama World Esports Federation dan telah diadakan sejak tahun 2021. Di tahun ke-4 ini, acara utama (Main Event) GEG 2024 akan diadakan di China pada bulan Desember mendatang. 

GEG 2024 akan menampilkan beberapa game terpopuler di kancah esports, dua di antaranya adalah Dota 2 dan MLBB. Pihak penyelenggara kompetisi mengadakan kualifikasi di masing-masing wilayah sebelum memasuki kompetisi utama.

Untuk game MLBB, GEG 2024 akan menampilkan 8 region diantaranya: China (tuan rumah), 2 tim dari Afrika, 1 tim dari benua Amerika, 1 tim dari Asia, 1 tim dari Eropa, 1 tim dari Timur Tengah. , dan 1 tim dari Asia Pasifik.

Baca Juga: Moonton Hero Phoveus Perbarui Mobile Legends, Karakter dan Skillnya Lebih Buruk

Timnas Indonesia dari Evos Glory saat ini sedang memperebutkan tempat untuk mewakili regional Asia di kualifikasi Asia. 

Timnas Indonesia kini telah memasuki babak pertama (playoff) GEG 2024 Asian Qualifier dan akan menghadapi Sri Lanka di babak semifinal Upper Bracket pada 12 Oktober mendatang. 

Jika kalah dalam pertandingan tersebut, Indonesia akan terdegradasi ke liga bawah dan berpeluang lolos ke final dan mewakili Asia.

Informasi selengkapnya mengenai kompetisi GEG 2024 dapat dilihat pada link di bawah ini yang dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Kamis (10/10/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top