Arema Pertahankan 50 Persen Pemain Lokal dan 2 Asing Musim Lalu

virprom.com – General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi memastikan timnya akan mempertahankan 50 persen komposisinya dari musim lalu untuk berlayar di Liga 1 2024-2025.

Termasuk potensi-potensi muda seperti Achmad Laulana dan Arkhan Fikri yang masih akan menjadi bagian tim.

Arkhan Fikri sempat dikaitkan dengan beberapa tim Liga 1 lainnya, meski sepanjang Liga 1 2023-2024 ia baru bermain 26 kali dan mencetak 1 assist sejak bergabung dengan timnas Indonesia.

“Arkhan Fikri masih terikat kontrak dengan Arema. Tentu banyak yang berminat padanya. Tapi dia masih di sini,” kata Yusrinal Fitriandi.

Namun musim depan Arema FC akan memperbarui tim setelah musim lalu mereka terpuruk di dasar klasemen dan nyaris terdegradasi.

Ia ingin performa tim meningkat pada musim depan dan kembali ke akarnya. Artinya, finis di puncak papan skor akhir.

Baca Juga: Arema FC Pilih Seragam Baru untuk Berkobar di Liga 1 Musim Depan

Jadi, artinya Arema tidak bergantung pada nasib kemarin. Perlu bergerak maju. Karena tidak mungkin seperti kemarin, kata perwakilan klub Usrinal Fitriandi.

Untuk pemain kita masih punya 50 persen pemain kita yang masih terikat kontrak, 8 pemain, rata-rata pemain muda terikat kontrak jangka panjang, sedangkan rata-rata pemain senior hanya bertahan satu tahun, ujarnya.

Sementara untuk komposisi pemain asing yang musim lalu diisi oleh Julian Schwarzer, Ariel Lucero, Charles Raphael, Charles Lokolingoy, dan Julian Guevara, hanya dua di antaranya yang sudah diperpanjang kontraknya.

Ia menjelaskan, selain pekerjaannya, mempertimbangkan dua pemain asing juga berarti mendengarkan kebutuhan suporter. Mungkin hanya Charles Lokolingoy dan Julian Guevara yang akan bertahan.

Baca Juga: Lisensi Klub PSSI: Arema FC Dapat Hasil Catatan untuk Persebaya

“Locolingoi dan Julian, tinggal dua lagi, jadi dari delapan pemain yang dibutuhkan. Semuanya akan kita isi? Kita tunggu putusannya nanti resmi. Baru kita ikuti aturannya,” kata Urinal Fitriandi.

“Asia kita sudah punya lokomotif yang berpaspor Australia. Kedua pemain ini masih di sini, karena itu salah satu keinginan para fans, katanya untuk mendengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel. Pilih favoritmu saluran berita untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top