Jadi Menkumham, Supratman Sudah Ajukan Mundur dari Anggota DPR sejak Pekan Lalu

JAKARTA, virprom.com – Mantan Ketua Badan Legislatif (Baleg) Korea Utara Supratman Andi Agtas mengaku sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Partai Gerindra Korea Utara sepekan lalu.

Ia dilantik menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) hari ini menggantikan Jason Laol, setelah ditanya apakah akan mengundurkan diri sebagai anggota Korea Utara.

“Sudah, sudah lama kami ajukan, tapi tidak menutup kemungkinan karena hari ini dibuka maka hari ini otomatis ditandatangani oleh pimpinan Korea Utara, tapi saya sudah menyampaikannya seminggu yang lalu,” kata Supratman saat ditemui. pertemuan. . Senin (19/8/2024) di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Namun, dia mengaku baru menghubungi pihak administrasi kepresidenan terkait pelantikan menteri tersebut pada pukul 04.00 dini hari.

Baca Juga: Inspektur Andy Agtas mengaku dihubungi pukul 04.00 untuk dilantik menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

Bayangkan, jam 4 pagi, saya dengar saya akan menjabat hari ini, kata politikus Partai Gerendra itu.

Selain itu, Inspektur menyampaikan, acara serah terima lokasi baru Menkumham akan dilakukan besok. Menurut dia, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Jason Lawley juga akan hadir.

Besok kita serahkan ke menteri lama dan besok serah terimanya di Kumham,- jelasnya.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo pada Senin melantik Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia DPR.

Acara pelantikan tersebut terkait Keputusan Presiden 92P (Kepress) 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara Kabinet Indonesia Progresif 2019-2024.

Baca Juga: Supratman Jadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jokowi Berusaha Amankan Loyalitas Parpol

Usai pembacaan Perpres, Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan Supratman.

“Saya bersumpah demi Allah, saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar 1945. Dan dalam kesetiaan saya kepada bangsa dan negara, saya akan mentaati peraturan perundang-undangan semaksimal mungkin. akan menaati moral kantor dan melakukan yang terbaik: ‘Tanggung jawab terbaik, penilaian yang bijaksana,'” kata Supratman, simak langsung saluran berita favorit di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/. 0029VaFPbedBPz13HO3D Pastikan untuk menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top