Sandra Dewi Dihadirkan dalam Sidang Hari Ini, Berikut Jejaknya dalam Kasus Korupsi Timah

 

JAKARTA, virprom.com – Aktris Sandra Dewey akan hadir sebagai saksi dalam kasus korupsi Tin Management pada Kamis (10/10/2024) yang diduga menangkap suaminya Harvey Moyes.

Bukti keterlibatan Sandra Dewey dalam dugaan korupsi bisnis tinware di Banka Belitung sudah berkali-kali muncul.

Baru-baru ini Sandra Dewey dikabarkan mentransfer Rp 10 miliar ke rekening istri PT Refined Banca Tin (RBT) Superta, Angreni.

PT RBT merupakan perusahaan swasta yang diwakili oleh suami Sandra Dewey, Harvey Moise untuk bekerja sama dengan PT Timah Tbk.

Angreni mengaku menerima uang tersebut dari Sandra Devi saat para terdakwa menghadirkan dirinya sebagai saksi, mantan Dirut PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlavi Tabrani, money changer Helena Lim dan kawan-kawan.

“Apakah kamu pernah menerima transfer dari Sandra Devi?” Saat diperiksa jaksa di Pengadilan Tinggi Tipikor Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: Sandra Devi dikabarkan mentransfer Rp 10 miliar ke rekening istri pemilik pribadi

Angreni membenarkan pertanyaan jaksa. Pada tahun 2019 ia setuju menerima transfer sebesar Rp 10 miliar dari Sandra Dewey.

Ia mengaku suaminya mengambil pinjaman dari Harvey Moise sebagai modal usahanya. Kedua pria ini konon sudah saling kenal sejak lama, karena keterlibatan mereka di bisnis batu bara.

Lalu datanglah transfer dari Sandra Dewi sebesar Rp 10 miliar, kata Angraeni.

Jaksa menanyakan pertanyaan kepada Angreni tentang alasan Sandra Dewey yang mengirimkan uang dan bukan Harvey Moise. Namun Angreni mengaku belum mengetahuinya.

Ia mengetahui Sandra Dewey mengirimkan uang tersebut karena nama artis tersebut muncul di notifikasi di ponselnya.

Baca juga: Sandra Dewey Akan Tetap Bersaksi Lawan Harvey Moyes Meski Bisa Bantah

Kemudian jaksa Sandra menyelidiki lebih lanjut bagaimana perkembangan uang Dewey. Mereka menyelidiki penggunaan uang.

Angreni mengaku sudah dua kali mengirimkan uang kepada Harvey dan Sandra Dewey namun lupa dikirimkan kepada siapa. Kemudian sejumlah uang dibagikan.

“Seingat saya, kalau sudah dibayar pasti saya serahkan ke suami saya. Jadi ada dua kali transfer lalu saya tarik uang, jadi saya ambil semua uang yang masuk,” kata Angreni.

Selain Sandra Dewey, Angreni digantikan Harvey Moyes. Ia membenarkan keterangan jaksa yang menyebut pemindahan itu dilakukan sebanyak empat kali pada Desember 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top