Puan Sebut Paus Fransiskus Ingatkan Pentingnya Nilai Kemanusiaan di Tengah Perang

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Paus Fransiskus menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kemanusiaan di tengah situasi perang yang melanda banyak negara di dunia.

Pesan tersebut disampaikan Paus Fransiskus saat bertemu dengan Puan di Istana Negara Jakarta, Rabu (04/09/2024).

Kunjungan Paus Fransiskus menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai kemanusiaan yang harus selalu kita junjung tinggi, terutama di tengah dinamika global yang penuh tantangan dan peperangan di berbagai belahan dunia, kata Puan dalam keterangannya.

Baca juga: BERITA FOTO: Momen Hangat Pertemuan Paus Fransiskus dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Puan berharap kunjungan Paus dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk tetap setia pada prinsip Bhinekka Tunggal Ika dalam menghadapi berbagai perbedaan yang ada saat ini.

Ia juga menekankan pentingnya masyarakat selalu mengedepankan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kunjungan Paus Fransiskus semakin menambah semangat persaudaraan di Indonesia dan nilai-nilai yang diajarkan Bapa Suci menjadi teladan bagi kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: BERITA FOTO: Penampakan Ponsel Paus Maung MV3 dan Spesifikasi Paus Fransiskus

Puan juga mengungkapkan, Paus Fransiskus menyampaikan apresiasinya kepada bangsa Indonesia yang mampu menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah keberagaman suku dan budaya.

“Indonesia sebagai salah satu negara Muslim terbesar, telah lama dikenal sebagai bangsa yang bisa hidup harmonis antara keberagaman agama, suku, dan budaya. Hal ini juga sudah dikomunikasikan oleh Bapa Suci di masa lalu,” imbuhnya.

Paus Fransiskus diketahui berpidato di Istana Negara usai bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Kunjungan apostolik Paus telah berlangsung sejak Selasa (03-09-2024) dan diperkirakan berakhir pada Jumat (06-09-2024). Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top