Hadiri Indonesia Insurance Summit 2024, Rivan A Purwantono Dorong Kolaborasi Sektor Asuransi 

virprom.com – Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja Rivan A Purwantono menghadiri Indonesia Insurance Summit 2024 pada Jumat (23/08) yang diselenggarakan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Sanur, Bali . menjadi 2024) hingga Sabtu (24 Agustus 2024).

Agenda tahunan tersebut dihadiri oleh beberapa orang penting antara lain Ketua Dewan Direksi OJK Mahendra Siregar, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Direktur Utama Pengawas Asuransi, Penjaminan dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomijono serta Deputi Komisioner Pengawasan Asuransi. , penjaminan dan dana pensiun OJK Ivan Pasila.

Kemudian Ketua Dewan Asuransi Indonesia Jenderal Yulius Bhayangkara, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Indonesia (AAUI) Budi Herawan dan Pemimpin Redaksi Info Bank Eko B Supriyanto. 

Rivan mengatakan kegiatan tersebut penting sebagai forum strategis bagi para pelaku asuransi dan pemangku kepentingan untuk membahas masa depan industri asuransi di Indonesia. 

“Tentunya dalam kegiatan ini akan banyak diskusi, pertukaran pandangan dan solusi inovatif untuk menyelesaikan tantangan masa depan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin, 26 Agustus 2024.  

Baca juga: Jasa Raharja: Aksi Bersama Jadi Solusi Efektif Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan

Rivan meyakini kegiatan bertajuk “Mempelajari Seni Evolusi Asuransi 2024” ini merupakan platform ideal untuk memperluas wawasan dan memperdalam jaringan dengan para profesional dan pakar industri asuransi. 

“Indonesia Insurance Summit 2024 dapat mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di industri asuransi,” ujarnya. 

Selama dua hari acara, Indonesia Insurance Summit 2024 menampilkan berbagai panel yang dirancang untuk memberikan wawasan rinci mengenai tren dan tantangan yang dihadapi industri asuransi saat ini. 

Pada hari pertama, acara diawali dengan diskusi panel Financial Talk “The Future of Green Investments”. 

Sesi ini membahas bagaimana investasi berkelanjutan dan ramah lingkungan dapat menjadi pilar penting bagi perkembangan industri asuransi di masa depan. 

Sesi berikutnya adalah “Insurance Conversation and the Regulatory Landscape” dengan tema “Mastering the Art of Insurance Evolution”.

Baca Juga: Tingkatkan Potensi Alam dan Masyarakat, Jasa Raharja Pimpin Program Pengabdian Relawan BUMN Angkatan VI di Banda Neira

Sesi ini menyoroti bahwa perkembangan peraturan dan kebijakan dapat mendukung pertumbuhan industri asuransi yang lebih tangguh dan mudah beradaptasi. 

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan dua putaran diskusi yang sama pentingnya. Sesi pertama adalah diskusi asuransi dengan topik “Bagaimana membangun kepercayaan pasar pada industri asuransi”. 

Pada sesi penutup talkshow ekonomi, topik “Memperkuat basis keuangan dalam gelombang ekonomi” dibahas.

Dalam kesempatan tersebut, para panelis membahas strategi penguatan basis keuangan dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian global yang semakin kompleks.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita yang diinginkan untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top