Khofifah Siap Adu Gagasan dengan Marzuki Mustamar dan Risma

Jakarta, virprom.com – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Kofifah Indar Parawansa siap bersaing dengan Kia Marzuki Mustamar dan Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Marzuki Mustamar dan Risma diperkirakan akan bersaing melawan pasangan Kofifa-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Saya kira kita akan adu gagasan, kita serius sekali untuk menyusun konsep bagaimana percepatan pembangunan Jatim lima tahun ke depan, kata Kofifah di kantor DPP PPP di Jakarta, Jumat. (7/12/2024).

Kofifa mengaku tak mau bangga mendapat dukungan tujuh parpol.

Baca juga: Hofifah-Emil Dardak Resmi Diusung PPP Dapat Usulan 7 Parpol

Menurutnya, proses demokrasi telah membuka ruang bagi semua partai untuk mengajukan calon pilihannya.

“Jadi semboyan yang sering saya sampaikan kepada seluruh tim adalah tetap aktif, bekerja keras secara fisik dan mental,” kata Kofifa.

Jumat sore, Kofifa dan Emil mendapat dukungan dari PPP.

Hofifa pun dengan senang hati kembali mendukung MJP, seperti pada Pilkada 2018.

“(PPP) akan mendampingi kita dengan kerja nyata, kerja politik, dan doa untuk memimpin proses perjuangan dan kemenangan kita pada pemilu partai berkuasa 27 November mendatang,” kata Kofifa.

Baca Juga: PKB Vs. PDI-P, pasangan Marzuki-Rizma membuka kemungkinan kerja sama di Pilkada Jatim.

Selain MJP, partai politik yang menyatakan dukungannya terhadap Kofifa Emil adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (PSI), dan Partai Perindo.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Sayaful Huda angkat bicara untuk membentuk poros tandingan Pilkada Jatim 2024.

Semoga depresi Marzuki dan Risma menjadi kenyataan untuk menyaingi Hoffa-Emil.

Huda mengungkapkan, DPW PKB di Jatim telah menjalin kontak erat dengan DPD PDI Perjuangan untuk membentuk poros kompetitif. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top