2 Cara agar Video dan Foto Channel WhatsApp Tidak Memenuhi Memori

virprom.com – Bergabung dengan saluran WhatsApp kini menjadi cara populer bagi pengguna untuk mengikuti berita, hiburan, atau konten menarik dari berbagai sumber, mulai dari selebriti, merek, hingga komunitas tertentu.

Saluran ini memungkinkan pengguna menerima pembaruan dalam bentuk foto, video, dan pesan tanpa berpartisipasi langsung dalam percakapan. Namun, semakin sering kita menerima konten media dari saluran, semakin besar kemungkinan penyimpanan WhatsApp akan cepat penuh.

Menambah foto dan video secara terus-menerus dari berbagai saluran dapat dengan mudah menghabiskan ruang penyimpanan dan berpotensi memperlambat kinerja ponsel atau aplikasi Anda.

Untuk mencegah hal ini, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga penyimpanan seluler Anda tanpa harus berhenti menonton saluran favorit Anda. Salah satu caranya adalah dengan mematikan pengunduhan media otomatis dari saluran sehingga hanya file yang benar-benar diperlukan saja yang disimpan.

Jadi bagaimana Anda melakukannya? Secara keseluruhan, berikut cara memastikan foto dan video Channel WhatsApp tidak memenuhi penyimpanan WA.

Baca Juga: Trik Menghapus Foto Dan Video di Channel WhatsApp Agar Tidak Menyita Penyimpanan WA Cara Menonaktifkan Fitur Auto Download di Channel WhatsApp

Buka “Pengaturan” di WhatsApp Pilih “Simpan data”. di penyimpanan atau galeri WhatsApp anda agar tidak memenuhi memori aplikasi atau ponsel. Cara menghapus foto dan video saluran WhatsApp

Selain menonaktifkan fitur auto download di channel WhatsApp, Anda juga bisa dengan hati-hati menghapus file media di channel WA yang biasanya otomatis terdownload tanpa Anda sadari. Caranya: Buka WhatsApp Pilih “Penyimpanan & Data” Pilih “Kelola Penyimpanan” Gulir ke bawah dan pilih “Saluran” Pilih salah satu saluran WhatsApp yang ingin Anda hapus dari foto dan video berukuran besar yang memenuhi memori Anda

Dengan cara ini, Anda dapat mencegah foto dan video di saluran WhatsApp memenuhi penyimpanan WhatsApp Anda. Semoga membantu.

Baca Juga: Cara Masuk WhatsApp Mudah Dan Murah Tanpa Kartu SIM

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top