OpenAI Buka Kantor di Singapura Tahun Ini

virprom.com – OpenAI, pengembang chatbots kecerdasan buatan (AI) dan AI generatif, ChatGPT, akan membuka kantor di Singapura pada tahun 2024.

Jadi, kantor OpenAI di Singapura akan menjadi kantor OpenAI kedua di kawasan Asia. Kantor pertama OpenAI di kawasan Asia berada di Tokyo, Jepang, dibuka pada Juli 2023.

Rencana OpenAI membuka kantor baru di Singapura diungkapkan oleh CEO OpenAI, Sam Altman.

Dalam pernyataannya pada 9 Oktober yang dikutip KompasTekno dari The Straits Times, Kamis (10/10/2024), Altman mengatakan: “Singapura, dengan sejarah kepemimpinan teknologinya yang kaya, telah muncul sebagai pemimpin dalam AI, menyadari potensinya untuk memecahkan masalah. mengatasi banyak masalah sosial yang paling mendesak dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi.”

Baca Juga: Pendiri OpenAI Mundur, Pindah ke Perusahaan Pesaing

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan pemerintah dan ekosistem AI yang berkembang di Singapura seiring kami memperluas kawasan Asia-Pasifik,” katanya.

Namun Altman tidak membeberkan berapa besar investasi pembuat ChatGPT itu untuk membuka kantor di Singapura.

Kantor di Singapura akan menjadi cabang internasional OpenAI yang keempat, dan akan fokus pada peningkatan kerja sama di wilayah tersebut.

Salah satu fokusnya adalah bekerja sama dengan AI Singapura untuk mengembangkan model AI generatif, yang dapat mengenali dan mendeskripsikan budaya dan bahasa di Asia Tenggara.

Sementara itu, dilansir Channel News Asia (CNA), OpenAI dikabarkan telah membuka 10 posisi untuk kantor barunya di Singapura. Menurut situs OpenAI, posisi ini mencakup penjualan, kesuksesan pelanggan, dan kesuksesan keamanan dan teknis.

Baca Juga: Chat GPT Maker Dapat Pendanaan Baru, Valuasi Capai Rp 2.400 Triliun

OpenAI mengatakan kehadirannya di Singapura akan memungkinkannya bekerja lebih dekat dengan mitra pemerintah, seperti Economic Development Board (EDB).

Direktur Pelaksana EDB, Jacqueline Poh, mengatakan keputusan OpenAI untuk hadir di Singapura menggarisbawahi kekuatan ekosistem AI yang sedang berkembang di negara tersebut.

“Kami mengharapkan adanya multiplier effect dari inisiatif ini,” kata Poh.

Untuk melanjutkan upaya OpenAI membuka kantor regional di Singapura dan sekitarnya, perusahaan yang berbasis di San Francisco ini telah menunjuk Oliver Jay sebagai direktur pelaksana internasional.

Didirikan pada tahun 2015, OpenAI memiliki kantor di London, Dublin dan Tokyo. Lokasi kantor di Singapura saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top