Spesifikasi MPV Mewah BYD yang Dijual Rp 650 Jutaan

JAKARTA, virprom.com – BYD mengumumkan kendaraan serba guna (MPV) terbarunya yang diberi nama BYD Xia khusus untuk tahun 2024. Pada Chengdu Auto Show Agustus lalu.

Sebulan setelah peluncurannya, regulator Tiongkok (MIIT) telah mengungkapkan BYD Plug pada spesifikasi baterai dan drivetrain Hybrid MPV.

Menurut Karnevshchyna, Rabu (10/2/2024), BYD Xia dibekali baterai LFP 36.628 kWh yang mampu menempuh jarak 145 km (menurut CLTC).

Baca Juga: MotoGP Usulkan Pembekuan Mesin 1000cc Mulai Tahun Depan

Sedangkan untuk dapur pacunya, BYD Xia disebut-sebut akan menggunakan mesin berteknologi hybrid, yakni BYD472ZQB 1,5 liter turbocharged. Mesin bensin dapat mengembangkan hingga 154 tenaga kuda, dan bersama dengan motor listrik – 268 tenaga kuda.

Secara visual, mobil ini memiliki desain MPV yang sangat mewah. Terdapat rem berbentuk trapesium yang cukup besar pada bagian fascia.

Bahasa desain khas BYD yakni Dragon Face tetap dipertahankan dengan elemen krom dan lampu depan panjang.

Sayangnya, interior BYD Xia belum diungkap. Namun sebelumnya ada informasi mengenai interior MPV asal China ini yang mengadopsi konfigurasi tujuh penumpang.

Konsol tengahnya mirip dengan mobil BYD lainnya dengan layar besar di dashboard. Selain itu, bentuk transmisinya juga mirip dengan BYD M6 yang diluncurkan baru-baru ini di Indonesia.

Dari segi fitur keselamatan, MPV BYD ini akan dilengkapi dengan sistem DiPilot ADAS dan sistem kokpit DiLink 150. Selain itu, terdapat sistem elektromagnetik DiSus-C dengan kelembutan suspensi yang dapat disesuaikan.

Baca Juga: Cara Melindungi Remote Control Tanpa Kunci Sepeda Motor Anda

Harga mobil ini dibanderol mulai dari 300.000 Chinese Yuan atau sekitar 656 jutaan. Ini akan dijual pertama kali di Tiongkok dan kemudian di negara lain. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top