Gula Darah 250 setelah Makan Apakah Normal? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan. Namun, apakah gula darah 250 setelah makan normal?

Rupanya kadar gula darah sebesar 250 miligram per desiliter (mg/dL) dua hingga dua jam setelah makan dianggap terlalu tinggi.

Kondisi ini bisa jadi menandakan seseorang menderita gula darah tinggi atau hiperglikemia sehingga perlu segera ditangani agar kondisinya tidak bertambah parah.

Nah, simak penjelasannya dan temukan cara menurunkan gula darah lainnya secara alami dan cepat.

Baca juga: Berapa Gula Darah Normal untuk Usia 60 Tahun Ke Atas? Begini penjelasannya.. Apakah gula darah 250 setelah makan normal?

Kadar gula darah 250 setelah makan dianggap terlalu tinggi dan merupakan tanda gula darah tinggi atau hiperglikemia.

Menurut Healthline, kadar gula darah akan kembali normal dalam waktu dua jam setelah makan.

Kadar gula darah normal setelah makan: Dewasa dengan diabetes: kurang dari 180 mg/dL satu atau dua jam setelah makan Dewasa tanpa diabetes: kurang dari 140 mg/dL Anak-anak dan remaja: tidak ada standar khusus, tetapi biasanya lebih rendah . dari 180 mg/dL Wanita hamil: kurang dari 140 mg/dL satu jam setelah makan dan kurang dari 120 mg/dL dua jam setelah makan

Makanan dan minuman yang dikonsumsi akan diubah menjadi gula dan energi untuk digunakan tubuh.

Makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti roti tawar dan makanan bertepung, akan cepat dicerna dan meningkatkan kadar gula darah.

Sebaliknya, makanan dengan indeks glikemik rendah akan dicerna dengan lambat dan menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Namun kondisi ini akan bergantung pada jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi, serta dosis insulin pada pasien diabetes.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi atau di atas 240 mg/dL sebaiknya segera diatasi untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang serius.

Penderita diabetes dan kadar gula darah di atas 24 mg/dL disarankan untuk memeriksa keton dalam urinnya.

Kadar keton yang tinggi bisa menjadi tanda ketoasidosis diabetikum yang merupakan keadaan darurat dan harus segera ditangani oleh dokter.

Baca Juga: Apakah Kadar Gula Darah 250 Normal? Berikut penjelasannya… Cara menurunkan gula darah secara alami dan cepat

Kadar gula darah yang tinggi atau hiperglikemia dapat menimbulkan sejumlah gejala, seperti rasa haus yang berlebihan, lemas atau lelah, sakit kepala, sering buang air kecil, dan penglihatan kabur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top