TNI Gelar Geladi Kotor Jelang HUT Ke-79 di Monas

JAKARTA, virprom.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar gladi kotor Peringatan Hari Ulang Tahun TNI (HUT) ke-79 pada Senin (30/9/2024) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Mayjen Harianto, Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen) mengatakan, gladi kotor ini terjadi di seluruh satuan TNI dalam rangka Upacara Tahunan TNI pada Sabtu (10/05/2024).

“Hari ini Senin 30 September 2024 HUT TNI ke-79 memasuki tahap latihan kotor penuh untuk mengintegrasikan latihan yang sebelumnya hanya sebagian/sebagian,” kata Harianto kepada virprom.com, Senin.

Baca juga: 100.000 Pegawai di Ribuan Mobil Antik dan Antik Cat HUT ke-79 TNI

Upacara pawai, demonstrasi, pawai militer, gladi bersih hingga alat utama senjata (alutsist).

Harianto mengatakan HUT ke-79 TNI nomor 100.000 adalah kebangkitan prajurit.

“1.059 peralatan militer (kendaraan taktis) dan mobil antik ikut serta dalam parade tersebut,” kata Harianto.

Baca Juga: Jelang HUT ke-79, PR TNI Harus Selesaikan

Ia mengatakan, program HUT ke-79 TNI beragam, antara lain persiapan hajatan, upacara parade, demonstrasi, pawai militer, dan alutsista.

“Juga sebagai wadah untuk menghibur masyarakat, memberikan makanan gratis dan mendistribusikan kebutuhan pokok,” kata Harianto.

Sekadar informasi, TNI akan merayakan hari jadinya yang ke-79 pada 5 Oktober 2024. Acara perayaan HUT TNI ke-79 akan digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top