Temui Wapres, Kasau Laporkan Perkembangan Alutsista TNI AU

JAKARTA, virprom.com – Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia (KSAU) Marsekal TNI M. Tony Harjono bertemu dengan Wakil Presiden RI (Vapres) Ma’ruf Amin di rumah dinasnya, J. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024) sore.

Dalam pertemuan dengan Wapres, KSAU menyinggung berbagai isu strategis mengenai institusi TNI AU.

Salah satunya adalah pengembangan alat utama sistem persenjataan Tentara Nasional Indonesia (Alucista) milik TNI AU.

Saya sebutkan TNI AU saat ini dengan berbagai alutsista yang ada, status alutsista yang ada, itu kami sampaikan kepada Wapres dan juga beberapa modernisasi alutsista TNI AU ke depan, kata Tony. Senin.

Baca Juga: Kunjungi Prancis, KSAU Evaluasi Produksi Teknologi Radar GCI yang Akan Perkuat TNI AU

Dalam kesempatan tersebut, KSAU juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang terus mendukung pengembangan dan modernisasi Alucista khususnya di tingkat TNI AU.

Tak hanya itu, KSAU juga mendapat instruksi dari Wakil Presiden terkait pelaksanaan tugas TNI AU.

Ia pun berjanji akan mempersatukan TNI AU dengan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kedaulatan NKRI.

Jadi pada dasarnya TNI AU sangat berterima kasih kepada pemerintah yang begitu memperhatikan rencana penambahan alutsista terkini, alutsista modern, kata KSAU.

“Kita ingin semakin kokoh menjaga kedaulatan negara di udara, tentunya dengan dukungan komponen bangsa lainnya, termasuk TNI, Polri, dan masyarakat Indonesia,” imbuhnya. Dengarkan berita terhangat dan ulasan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top