Curhat Rossi Usai Pensiun dari MotoGP, Lebih Banyak Kerja di Kantor

JAKARTA, virprom.com – Usai pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2021, Valentino Rossi kembali terjun ke dunia balap motor. Namun, menurut Rossi, kehidupannya sudah berubah dibandingkan saat masih membalap di kelas satu.

“Saat saya berhenti di MotoGP, (pendekatan saya) sedikit berubah,” kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin (12/8/2024).

Baca juga: New Bintang Zahira dengan Empat Bus, Sleepers dan The New Armada

“Tekanan Anda berkurang, dan Anda mulai memahami berbagai hal dengan cara yang berbeda dibandingkan saat Anda membalap (sepeda motor),” ujarnya.

Setelah pensiun dari dunia balap motor, Rossi tak bisa meninggalkan dunia motorsport. Ia kemudian pindah ke seri balap GT World Challenge Europe dengan mengendarai BMW GT3.

“Karena saat balapan, Anda selalu fokus pada semacam ‘gelembung’, dan Anda tidak memahami sisanya karena Anda selalu fokus pada balapan,” ujarnya.

“Anda akan selalu hidup untuk itu. Tentu saja ada hal-hal yang harus Anda lakukan, (tetapi) Anda selalu ada, Anda selalu berada di dalam mesin mencoba mencari cara untuk melaju dengan cepat dan segalanya,” katanya.

Baca Juga: Yamaha Nmax Turbo Diluncurkan, Begini Komentar AHM

Juara dunia kesembilan itu mengatakan, saat ini dirinya lebih memilih pergi ke kantor. Meski hidupnya menjadi lebih stabil, ia menghadapi banyak masalah pekerjaan.

Baca Juga: Spek Honda Roadster All New Beat Roadster, Mesin Sama Tapi Lebih Ringan

Selain itu, saat ini ia telah memiliki anak dan disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang ayah.

“Sekarang saya tenang. Tapi selain itu, (hidup) tidak banyak berubah, banyak hal yang harus saya lakukan, karena kami bekerja keras untuk tim dan sekolah,” kata Rossi.

“Saya bekerja, saya banyak bekerja. Dulu saya lari, saya sedikit berolahraga. Sekarang banyak waktu di kantor, dan banyak hal yang harus dilakukan,” ujarnya. Simak berita dan seleksi kami. berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran Kompas WhatsApp. com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top